Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Resmi, Legenda Arsenal dan Timnas Prancis Latih Crystal Palace

Bola.com, London - Patrick Vieira kembali ke Liga Inggris. Legenda Arsenal dan Timnas Prancis itu resmi melatih Crystal Palace.

Crystal Palace mengontrak Vieira selama tiga tahun hingga 2024. Arsitek berusia 45 tahun itu mengisi tempat sepeninggal Roy Hodgson.

Vieira bukan wajah baru di Liga Inggris. Pria kelahiran Dakar, Senegal itu sembilan tahun bermain untuk Arsenal.

Crystal Palace menjadi klub ketiga yang ditangani Vieira dalam karier kepelatihannya. Sebelumnya, manajer berpostur 192 cm itu mengomandoi New York City FC di MLS dan Nice di Ligue 1.

Vieira sempat menganggur selama tujuh bulan sebelum menerima pinangan Crystal Palace. Mantan pemain Juventus ini diberhentikan oleh Nice pada Desember 2020.

Vieira memimpin Nice dalam 89 pertandingan. Dari jumlah itu, tim berjulukan The Eaglets tersebut mendulang 35 kemenangan, 21 seri, dan 33 kali kalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Komentar Vieira

Pada Liga Inggris musim lalu, Crystal Palace terpuruk di papan bawah dengan finis di peringkat ke-14. Vieira berencana untuk membawa perubahan terhadap klub.

"Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk kembali ke Premier League dan melatih klub yang hebat ini. Kami memulai babak baru bersama," tutur Vieira dinukil dari laman klub.

"Ini adalah proyek yang sangat menarik bagi saya. Klub ini memiliki fondasi yang fantastis setelah bertahun-tahun di Premier League. Saya harap kami dapat meningkat dan maju."

"Saya juga sangat bersemangat untuk merasakan atmosfer yang dibuat oleh para pendukung di Selhurst Park dan di luar kandang. Saya tahu betapa pentingnya hal itu untuk tim," terangnya.

Sumber: Crystal Palace

Video Populer

Foto Populer