Sukses


Liga Inggris: Manchester United Menimang Opsi Meminjamkan David De Gea Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United mungkin akan mengizinkan kiper David de Gea untuk pergi ke klub lain dengan status pinjaman.

Terlepas dari hubungan jangka panjangnya dengan raksasa Barat Laut, pemain berusia 30 tahun itu di pengunjung musim kehilangan tempat nomor satu dari Dean Henderson.

David De Gea pada musim 2021-20221 secara realistis kemungkinan hanya main di level cup. Kedatangan Tom Heaton pun telah membuat United memiliki lebih banyak opsi.

Menurut Manchester Evening News, pejabat dan manajer klub Ole Gunnar Solskjaer dapat mempertimbangkan melepas David De Gea, tapi tentunya dengan status pinjaman bukan transfer murni.

De Gea saat ini memiliki dua tahun tersisa di kontraknya, dan kemungkinan Manchester United tak memperpanjang kontraknya. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut juga gagal menjadi penjaga gawang utama Timnas Spanyol di pentas Euro 2020.

Jose Mourinho, pelatih AS Roma yang notabene mantan pelatih Manchester United itu, kepincut meminang David De Gea. Srigala Ibu Kota saat ini sedang mengincar kiper Timnas Portugal, Rui Patricio. 

Video

2 dari 3 halaman

Tom Heaton Mengganggu Kenyamanan De Gea

Kehadiran Tom Heaton, kiper yang baru direkrut oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, membuat spekulasi masa depan David De Gea berkembang.

Namun, kiper asal Spanyol itu dikabarkan bakal tetap berada di Old Trafford dan bertekad untuk bisa merebut tempat utama sebagai kiper The Red Devils.

Sejak bergabung bersama Manchester United pada 2011, David De Gea menjadi andalan di bawah mistar gawang The Red Devils. Namun, pada musim lalu, tepatnya tiga bulan terakhir, posisinya mulai tersingkirkan dengan kehadiran Dean Henderson.

Sejak saat itu, beredar rumor David De Gea akan meninggalkan Old Trafford demi mendapatkan tempat reguler di bawah mistar gawang. Apalagi kini Manchester United baru saja merekrut kiper baru, Tom Heaton, yang merupakan jebolan akademi The Red Devils.

Tom Heaton merupakan kiper yang memperkuat tim akademi Manchester United pada 2002 hingga 2005. Ia kemudian tercatat sebagai kiper tim utama The Red Devils mulai dari 2005 hingga 2010.

Namun, selama lima tahun itu ia selalu dipinjamkan, mulai ke Swindon Town, Roya Antwerp, Cardiff City, Queens Park Rangers, Rochdale, dan Wycombe Wanderers.

Heaton kemudian dilepas ke Cardiff City pada 2010. Setelah berpindah-pindah klub, mulai dari Bristol City, Burnley, dan Aston Villa pada musim lalu, kini Heaton kembali ke klub yang menjadikannya pesepak bola profesional.

Kehadiran Dean Henderson pada musim lalu saja sudah membuat David De Gea kehilangan peran sebagai kiper utama Manchester United. Kini, justru The Red Devils mendatangkan kiper lagi.

Namun, seperti dilansir The Times, David De Gea tidak akan meninggalkan Manchester United. Penjaga gawang asal Spanyol itu memilih untuk bertahan di Old Trafford pada musim depan.

Namun, jika jadi cadangan abadi rasanya De Gea akan mempertimbangkan opsi pindah klub.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer