Sukses


Liga Inggris: Demi Menit Bermain, Bek Manchester United Bakal Disekolahkan ke Southampton

Bola.com, Jakarta - Manchester United tampaknya bakal berpisah dengan bek mudanya, Brandon Williams. Sang pemain kabarnya akan meninggalkan Old Trafford untuk sementara demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Brandon Williams merupakan jebolan akademi Manchester United yang diorbitkan Ole Gunnar Solskjaer. Sempat mendapatkan menit bermain pada musim 2019/2020, sang pemain minim kesempatan pada musim 2020/2021.

Kini beredar kabar Brandon Williams bakal dilepaskan oleh Manchester United pada musim panas ini. Demi membiarkan pemain mudanya itu berkembang dengan mendapatkan menit bermain, Manchester United memilih untuk meminjamkannya ke klub lain.

The Athletic mengklaim Brandon Williams sudah selangkah lebih dekat dari pintu keluar Old Trafford. Ia dikabarkan bakal bergabung dengan Southampton sebagai pemain pinjaman.

Menurut laporan tersebut, manajer Southampton, Ralph Hassenhutl sudah lama mendambakan jasa Brandon Williams di dalam timnya. Ia ingin meminjam Williams sejak musim lalu, tapi pada akhirnya transfer tersebut batal terlaksana.

Melihat situasi terkini dari Brandon Williams di Manchester United, Hassenhutl pun siap mencoba lagi. Kabarnya ia siap memberikan menit bermain yang lebih banyak untuk Williams pada musim depan.

Video

2 dari 2 halaman

Hampir Mencapai Kesepakatan

Menurut laporan tersebut, transfer Brandon Williams ke Southampton sudah hampir rampung. Secara garis besar Manchester United puas dengan tawaran dari Southampton, yaitu menit bermain secara reguler untuk Williams.

Selain itu, Southampton akan menanggung gaji Williams sepenuhnya sehingga Manchester United tak lagi berpikir panjang untuk melepas sang pemain ke Saint Mary Stadium dengan status pinjaman.

Brandon Williams bukan satu-satunya pemain muda yang akan dipinjamkan Manchester United pada musim panas ini. Amad Diallo, Facundo Pellistri, Teden Mengi dikabarkan juga bakal dipinjamkan oleh Manchester United pada musim panas ini.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/7/2021)

Video Populer

Foto Populer