Sukses


Liga Inggris: Real Madrid Bokek Berat, Liverpool Berpeluang Besar Gaet Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan telah menyalip Real Madrid sebagai kandidat terdepan untuk mengontrak penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Pemain internasional Prancis itu akan habis kontraknya musim depan. Ia mulai terlihat tak ingin memperpanjang masa baktinya di PSG lagi.

Real Madrid telah lama dianggap sebagai favorit untuk mendaratkan Kylian Mbappe, tetapi The Mirror mengklaim bahwa Liverpool sekarang berada di barisan depan.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa The Reds siap untuk melakukan langkah resmi untuk pemain berusia 22 tahun itu jika situasi kontraknya tidak segera diselesaikan.

Mbappe mencetak 42 gol dan memberikan 10 assist di semua kompetisi untuk PSG musim lalu dalam musim keempatnya di Parc des Princes.

Kylian Mbappe dikabarkan meminta klausul khusus dalam kontrrak barunya di Paris Sain-Germain (PSG). Klausul tersebut menyebutkan dia akan diizinkan pergi jika ada tawaran dari Real Madrid. 

Kontrak Kylian Mbappe di PSG tinggal tersisa setahun lagi. Setelah Prancis tersingkir dari Euro 2020, kabar transfer Mbappe kembali mengemuka. 

Dua klub yang lagi-lagi santer dihubungkan dengan Mbappe adalah Real Madrid dan Liverpool. Menurut Marca via Bild, Senin (5/7/2021), Mbappe hanya mau meneken kontrak baru jika PSG menyetujui klausul khusus tersebut.  

PSG akan berusaha keras membuat sang pemain bintang terikat dengan kontrak baru. Harapannya Kylian Mbappe tidak akan pergi secara gratis musim panas mendatang.

 

Video

2 dari 3 halaman

Pragmatis

Jika kesepakatan itu tercapai, Kylian Mbappe akan membuat PSG senang sembari membekukan impiannya sejenak untuk pindah ke Bernabeu. Apalagi, Real Madrid kemungkinan tidak akan menawar pada musim panas ini karena kondisi finansial masih sulit. 

Yang jadi masalah, klausul keluar seperti itu dilarang di Ligue 1. Jadi pengaturannya tidak dapat dituliskan ke dalam dokumen hukum. 

Jika sang pemain ngotot pada pendiriannya, PSG kemungkinan berfikir pragmatis melepasnya musim panas ini. Mereka menanti tawaran yang oke. Liverpool yang kondisi keuangannya cukup sehat punya kans memboyong Mbappe.

Sumber: The Mirror 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer