Sukses


Liga Inggris: Chelsea Segera Tawar Erling Haaland, Tak Main-main Sodorkan Rp3 Triliun

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan segere bermanuver mewujudkan transfer Erling Haaland. The Blues dikabarkan akan melempar tawaran perdana senilai 150 juta pounds atau setara Rp3 triliun. 

Kubu Chelsea meyakini nominal tersebut akan sulit ditolak oleh Borussia Dortmund. Namun, The Blues juga harus bersiap-siap kecewa jika Dortmund menuntut harga lebih tinggi karena Erling Haaland sedang moncer-moncernya. 

Meskipun sudah menghabiskan sekitar 120 juta pounds pada musim lalu untuk membeli Timo Werner dan Kai Havertz, Chelsea masih memburu striker baru. Tammy Abraham tidak masuk rencana masa depan Thomas Tuchel, sedangkan Olivier Giroud juga terancam pindah. 

Pemilik Chelsea, Romah Abrahimovic sebenarnya lebih suka membawa pulang Romelu Lukaku dari Inter Milan. Namun, Inter Milan baru saja mendapatkan uang besar dari penjualan Achraf Hakimi ke PSG. Alhasil, klub raksasa Seria A itu kemungkinan tidak akan mau melepas Lukaku. 

Mau tak mau, Chelsea kembali fokus mengejar Haaland. Meskipun klub London Barat itu tahu klausul pelepasan Haaland akan aktif tahun depan dan hanya senilai 75 juta euro. 

Namun, klausul itu akan memicu persaingan ketat dengan klub-klub besar lainnya. Chelsea tampaknya memilih selangkah lebih maju. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Siap Jual 4 Pemain

Chelsea dikabarkan tertarik menjual empat pemain untuk meningkatkan peluang mendapatkan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Menurut Sunday World, Chelsea terpaksa berpisah dengan sejumlah pemain sebelum mereka mencoba untuk menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berusia 20 tahun itu.

Laporan tersebut mengklaim, Chelsea berpeluang menjual Kepa Arrizabalaga, Ross Barkley, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud selama beberapa minggu mendatang.

Chelsea juga dikatakan akan mencari uang 86 juta pounds. Jumlah ini kemungkinan sulit didapatkan pada saat ini.

Sementara itu, Aston Villa dikabarkan siap membayar sekitar 40 juta paun untuk Abraham. Kompromi ini mungkin harus dicapai untuk menghemat tagihan upah mereka.

Sumber: Sunday World, Mirror 

Video Populer

Foto Populer