Sukses


Deretan 4 Bek asal Prancis yang Pernah Berkostum Manchester United, Raphael Varane Segera Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih terus berusaha untuk membeli Raphael Varane dari Real Madrid pada musim panas ini. Setan Merah yakin pemain asal Prancis ini sosok tepat untuk mempesolid lini belakang mereka.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu diketahui sedang memperbaiki lini belakangnya. Mereka ingin mendatangkan bek baru untuk mendampingi Harry Maguire di jantung pertahanan.

Belakangan nama Varane cukup sering dikaitkan dengan The Red Devils. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi target utama Man United pada musim panas ini.

Manchester United sedang bernegosiasi dengan Real Madrid untuk membawa Varane ke Old Trafford. Namun, kedua tim disebut masih sepakat perihal nominal transfer sang pemain.

Jika terwujud, maka Varane akan menjadi pemain belakang asal Prancis kesekian yang direkrut United. Klub raksasa Inggris itu memang cukup sering menggunakan jasa pemain asal negara tersebut.

Berikut ini empat pemain belakang asal Prancis yang pernah digaet Manchester United. Beberapa di antaranya berstatus legenda klub.

Video

2 dari 5 halaman

William Prunier

William Prunier bergabung dengan Manchester United dengan status trial pada Desember 1995. Dia dipaksa masuk ke tim utama karena krisis cedera di pertahanan Setan Merah.

Prunier hanya mendapat kesempata bermain dua kali untuk Manchester United. Pertandingan debutnya melawan QPR berlalu tanpa insiden.

Namun, pertandingan keduanya di markas Tottenham adalah bencana. Kala itu, Prunier menjadi bagian dari pertahanan Setan Merah yang takluk dengan skor 1-4 di White Hart Lane.

3 dari 5 halaman

Mikael Silvestre

Mikael Silvestre bergabung dengan Manchester United pada tahun 1999 dari Inter Milan. Bek asal Prancis tersebut menjadi andalan manajer Sir Alex Ferguson di lini belakang MU ketika itu.

Bersama Setan Merah, Silvestre memenangkan lima gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Dia tercatat membuat 249 bersama MU dengan mencetak enam gol.

Kehadiran Rio Ferdinand, Nemanja VIdic, dan Patrice Evra membuat Silvestre kehilangan posisinya di skuad utama Manchester United. Dia kemudian memilih pindah ke Arsenal pada musim panas 2008.

4 dari 5 halaman

Laurent Blanc

Lauret Blanc bergabung dengan Manchester United dari Inter Milan pada 2001. Ketika itu usianya sudah menginjak 35 tahun.

Setahun setelah bergabung, bek asal Prancis ini berhasil memenangkan trofi bersama Setan Merah. Dia sukses mengangkat gelar Premier League.

Blanc akhirnya pensiun di Manchester United pada akhir musim 2002-2003. Dia mencatatkan 75 penampilan untuk klub dengan mencetak empat gol.

  

5 dari 5 halaman

Patrice Evra

Patrice Evra bergabung dengan Mancheser United pada Januari 2006. Dia dibeli dengan biaya yang mencapai 8 juta euro usai tampil bagus bersama AS Monaco.

Evra awalnya sempat kesulitan bermain di Manchester United. Namun, pemain asal Prancis itu kemudian meraih banyak sukses di Old Trafford.

Evra berhasil memenangkan lima gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions di United. Dia meninggalkan klub pada 2014 dengan bergabung Juventus.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/7/2021)

Video Populer

Foto Populer