Sukses


Liga Inggris: Tidak Ingin Berlarut-larut, Rp3 Triliun Tawaran Maksimal Chelsea untuk Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih membidik pemain muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, sebagai kandidat striker utama The Blues pada musim 2021/2022. Namun, Chelsea tidak mau dipermainkan oleh Borussia Dortmund.

Chelsea dikabarkan fokus mencari striker baru pada bursa transfer musim panas ini untuk membantu memperkuat skuad asuhan Thomas Tuchel.

Petinggi klub yang cukup puas dengan kinerja Tuchel pada setengah musim lalu tampaknya siap membantu sang manajer untuk meningkatkan kualitas tim.

Dalam bursa transfer kali ini ada beberapa kandidat yang diinginkan oleh Chelsea, satu di antaranya adalah Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund asal Norwegia ini menjadi properti panas di bursa transfer karena sudah terbukti menjadi mesin gol dalam usia yang masih muda.

Namun, Borussia Dortmund tahu benar bagaimana kualitas Erling Haaland dan tak ragu untuk memasang harga yang sangat tinggi. Chelsea pun tak ingin dipersulit oleh klub Jerman itu.

Video

2 dari 3 halaman

Kini Jadi Prioritas

Chelsea sudah mulai tertarik merekrut Erling Haaland sejak bursa transfer Januari lalu. Nama pemain muda asal Norwegia itu kemudian menjadi prioritas.

Meski awalnya pemilik Chelsea, Roman Abramovich, disebut lebih menyukai Romelu Lukaku, tapi bukan tidak mungkin prioritas menjadi milik Haaland. Apalagi Inter Milan tidak berniat untuk menjual Lukaku.

Nama Haaland pun naik ke puncak prioritas rekrutan anyar Chelsea. The Blues kini begitu yakin bisa mendapatkan striker berusia 20 tahun itu. Bahkan agar tidak berlarut-larut, The Blues dikabarkan telah menetapkan harga maksimal yang akan dikeluarkan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Mau Bertele-tele

Sebenarnya tahun depan klausul rilis Erling Haaland bakal aktif, dan angkanya hanya sekitar 64 juta pound. Namun, Chelsea enggan harus menunggu satu tahun lagi karena merasa situasinya bisa berbeda jauh.

Chelsea memilih untuk menuntaskan transfer Haaland pada musim panas ini dan sesegera mungkin. The Blues sudah membuka negosiasi dengan agen Haaland, Mino Raiola.

Chelsea tahu Dortmund akan mencoba mengeruk uang mereka dalam proses negosiasi Haaland. Mengantisipasi hal tersebut, Chelsea pun menentukan harga maksimal untuk Haaland, yaitu sebesar 150 juta pound atau sekitar Rp3 triliun.

Tentu Chelsea tidak akan langsung memberikan tawaran sebesar itu. Saat ini Chelsea yakin bisa mendapatkan Haaland dengan harga 135 juta pound.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/7/2021)

Video Populer

Foto Populer