Sukses


Liga Inggris: Manchester City Terancam Batal Rekrut Striker Baru, Pep Guardiola Tidak Panik

Bola.com, Jakarta - Manchester City hingga saat ini masih kesulitan untuk mendapatkan striker baru yang akan menjadi pengganti peran Sergio Aguero. Namun, manajer The Citizens, Pep Guardiola, tetap tenang dan bakal memaksimalkan talenta yang dimiliki dalam skuadnya.

Manchester City memang tengah fokus mencari striker baru di bursa transfer musim panas ini. The Citizens diyakini sudah mengirimkan tawaran pertama kepada Tottenham Hotspur untuk bisa mendapatkan Harry Kane.

Bahkan Manchester City sampai menawarkan dana segar senilai 100 juta pound untuk mendapatkan striker Timnas Inggris itu. Namun, tawaran sebesar itu ternyata tidak mempan dan Spurs menuntut lebih dengan keyakinan bisa menguras uang lebih banyak lagi.

Pep Guardiola tidak mencoba menyembunyikan fakta. Ia mengakui harga pemain yang dibidik Manchester City terlampau mahal, padahal klub juga tengah mengalami masalah finansial akibat pandemi COVID-19.

Manchester City sebenarnya juga dihubungkan dengan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, harga Haaland juga mahal seperti halnya Harry Kane.

"Dengan harga-harga yang sudah disebutkan, kami tidak akan bisa membeli striker. Hal itu mustahil, kami tidak mampu membelinya," tegas Pep Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Ada Alternatif

Pep Guardiola merasa tidak perlu panik mengenai kebutuhan striker Manchester City. Manajer asal Spanyol itu merasa yakin sudah punya skuad yang tangguh dan bisa bermain baik meski tanpa pembelian striker baru.

"Setiap klub kesulitan secara finansial. Kami pun demikian. Kami masih punya Gabriel Jesus dan Ferran Torres yang sudah bermain luar biasa di posisi tersebut," ujar Pep Guardiola.

"Kami punya pemain-pemain muda di akademi dan kami sering bermain dengan false nine. Jadi kemungkinan kami tidak membeli striker untuk musim depan justru lebih besar," lanjutnya.

Pep Guardiola memastikan Manchester City tidak akan menyerah begitu saja. Mereka akan mencoba sebaik mungkin untuk mendatangkan pemain baru, tapi tidak akan memaksakan diri sampai membuat klub merugi.

"Kami akan mencoba semaksimal mungkin di bursa transfer ini dan jika memang tidak bisa, kami masih punya skuad yang telah menjuarai liga sebanyak tiga kali dalam empat tahun terakhir dan telah mencapai final Liga Champions," tutup Pep.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/7/2021)

Video Populer

Foto Populer