Sukses


Wijnaldum Terbukti Sukses, 3 Pemain Ini Bisa Dicomot Liverpool dari Tim yang Terdegradasi

Bola.com, Jakarta - Georginio Wijnaldum telah dipastikan tak akan membela Liverpool lagi musim depan. Berkaca pada momen di mana The Reds membelinya dari tim yang telah terdegradasi, tidak ada salahnya cara serupa dilakukan kembali.

Georginio Wijnaldum memainkan peran penting di lini tengah Liverpool. Awalnya dianggap pembelian mubazir oleh fans, gelandang asal Belanda itu membuktikan bahwa manajemen klub tak salah membelinya.

Namun, Liverpool harus berpisah dengan Wijnaldum pada musim panas ini. Sang gelandang memutuskan untuk hengkang ke PSG setelah kontraknya di Anfield habis.

Liverpool sendiri merekrut Wijnaldum dari Newcastle pada musim panas tahun 2016 silam. Ketika itu, The Magpies terdegradasi dari Premier League.

Liverpool bisa mengikuti cara yang sama untuk menemukan pengganti Wijnaldum. The Reds bisa merekrut gelandang dari klub yang terdegradasi musim lalu.

Sheffield United, West Brom dan Fulham finis adalah klub yang terdegradasi dari Premier League musim lalu. Lalu siapa saja gelandang yang bisa diincar Liverpool dari klub-klub tersebut?

Video

2 dari 4 halaman

Sander Berge (Sheffield United)

Sander Berge tidak banyak tampil pada musim lalu. Gelandang asal Norwegia itu mengalami cedera pada pertengahan bulan Desember.

Namun, Berge sudah menunjukkan beberapa kualitasnya di Bramall Lane selama 18 bulan di Inggris. Dia mencetak dua gol dan dua assist dari 32 penampilan.

Berge saat ini baru menginjak usia 23 tahun. Dia bisa berkembang pesat di bawah arahan Jurgen Klopp di Liverpool.

3 dari 4 halaman

Andre-Frank Zambo Anguissa (Fulham)

Andre-Frank Zambo Anguissa sudah bermain dengan Fulham sejak tahun 2018. Dia adalah salah satu pemain kunci Fulham pada musim lalu.

Anguissa tampil dalam 32 pertandingan di Premier League. Meski tak mencetak gol, sang gelandang berhasil menciptakan 3 assist.

Pemain berusia 25 tahun itu tercatat hanya dua kali absen di Premier League. Dia mengumpulkan 2.585 menit bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

4 dari 4 halaman

Matheus Pereira (West Brom)

Matheus Pereira awalnya didatangkan West Brom dari Sporting CP dengan status pinjaman. Namun, The Baggies mempermanenkan sang pemain pada musim lalu.

Pereira tampil gemilang untuk klub pada musim kemarin. Dari 34 pertandingan yang dijalaninya, Pereira berhasil mencetak 12 gol dan enam assist.

Pereira masih punya kontrak di klub sampai tahun 2024. Namun, pemain 25 tahun itu banyak peminatnya di musim panas ini.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/7/2021)

Video Populer

Foto Populer