Sukses


Liga Inggris: Roman Abramovich Merestui Chelsea Keluarkan Dana Rp3 Triliun untuk Erling Haaland

Bola.com, London - Rencana Chelsea untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada musim panas ini semakin menjadi kenyataan. Pemilik The Blues, Roman Abramovich seperti dilaporkan Bild, Selasa (13/7/2021) telah meresuti harga pembelian Haaland.

Roman Abramovich dikabarkan menyanggupi permintaan Borussia Dortmund soal harga Erling Haaland. Chelsea siap menggelontorkan dana senilai 150 juta pounds (Rp3 triliun) untuk Haaland.

Dana tersebut sesuai dengan keinginan Dortmund yang hanya mau menjual Haaland dengan harga tidak kurang dari 150 juta pounds. Harga tersebut dianggap Dortmund sudah sesuai dengan kualitas pemain asal Norwegia tersebut.

Erling Haaland memang tampil mengesankan bersama Dortmund sejauh ini. Haaland sukses mencetak 57 gol dalam 59 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Borussen.

Namun, Chelsea menyadari konsekuensi dari perekrutan Haaland dengan harga yang fantastis. Artinya, harus ada pemain yang hengkang agar neraca keuangan klub seimbang dan tidak terbentur aturan Financial Fair Play (FPP).

Chelsea kabarnya siap melego tiga pemainnya sebagai tumbal kedatangan Erling Haaland ke Stamford Bridge. Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham masuk daftar jual klub asal London Barat pada musim panas ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ambisi Tinggi

Erling Haaland dianggap sebagai solusi terbaik Chelsea untuk bersaing gelar musim 2021/2022. Manajer Thomas Tuchel menilai, Haaland akan membuat lini depan Chelsea disegani.

Chelsea sebagai juara bertahan Liga Champions juga berkewajiban untuk mempertahankan gelar. Untuk mewujudkan hal itu, tentu saja dibutuhkan amunisi yang tajam di lini depan.

Kehadiran Haaland bakal memanaskan persaingan lini depan Chelsea. Sejauh ini, Chelsea sudah memiliki Timo Werner hingga Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Sumber: Bild via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer