Sukses


Liga Inggris: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Rashford Berpotensi Absen Bela Manchester United untuk Waktu Lama

Bola.com, Jakarta - Manchester United mendapat pukulan telak jelang pembukaan Liga Inggris 2021/2022. Marcus Rashford harus menjalani operasi usai menderita cedera bahu dan berpotensi absen sekurang-kurangnya tiga bulan.

Marcus Rashford yang mengalami pelecehan rasialisme setelah gagal mengeksekusi penalti pada final Euro 2020 kala Timnas Inggris berjumpa Timnas Italia diprediksi baru bisa bertanding pada Oktober mendatang.

Kabar ini sebetulnya sudah diantisipasi Manchester United sebab sebelum bergabung dengan Timnas Inggris pada Euro 2020, Rashford sudah mengalami cedera serupa. Dia menjalani pemindaian pada hari Selasa dan keputusan diambil bahwa operasi adalah satu-satunya pilihan.

Sayang, imbas dari operasi tersebut mengharuskan Rashford bakal absen panjang. Kabar baiknya, ia kemungkinan bisa turun saat Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford pada 23 Oktober.

Manchester United kini tinggal berharap striker yang ada, termasuk pemain baru Jadon Sancho tidak mengalami cedera sehingga pada laga pembuka Liga Inggris 2021/2022 nanti bisa menampilkan komposisi pemain terbaik.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga

Berita itu merupakan pukulan lebih lanjut bagi Rashford yang telah mengalami 48 jam yang sulit sejak kekalahan di final Euro 2020. Dia, Jadon Sancho dan Bukayo Saka menjadi sasaran pelecehan rasial secara online setelah mereka gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan adu penalti.

Mural Rashford di Withington, Manchester, juga dirusak. Tetapi sejak itu diliputi pesan dukungan oleh sejumlah komunitas.

Pada hari Senin, Rashford mengeluarkan pernyataan yang mengatakan maaf atas kegagalannya mencetak gol pada babak adu penalti, tetapi mengatakan dia "tidak akan pernah menyesal terlahir seperti ini".

"Saya mengalami musim yang sulit, saya pikir itu sudah jelas bagi semua orang untuk melihat dan saya mungkin pergi ke final itu dengan kurang percaya diri."

Sancho, sementara itu, hampir menyegel kepindahannya senilai 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund ke United setelah menyelesaikan tes medisnya.

Video Populer

Foto Populer