Sukses


Liga Inggris: Sudah Kehilangan Jadon Sancho, Borussia Dortmund Tunda Kepindahan Erling Haaland ke Chelsea?

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund dikabarkan Sky Sports, Rabu (14/7/2021), berencana menunda kepindahan Erling Haaland ke Chelsea pada musim panas tahun ini. Keputusan itu diambil karena Dortmund tak siap kehilangan Haaland, setelah Jadon Sancho ke Manchester United.

Die Borussen akan melepas Erling Haaland ke Chelsea pada bursa transfer selanjutnya atau maksimal pada musim panas 2022. Keputusan itu diambil agar performa Borussia Dortmund pada musim ini tak menurun drastis, pasca-ditinggal Jadon Sancho.

Sikap yang diambil Dortmund bisa saja membuat The Blues menarik diri atau menurunkan harga yang sudah diajukan untuk Haaland. Chelsea bersikeras untuk bisa mendapatkan jasa sang striker pada musim ini agar bisa memenuhi ambisi juara.

Tim London Biru sudah mendapat persetujuan dari pemilik klub, Roman Abramovich, untuk membelanjakan 150 juta pounds (Rp3 trilun) hanya untuk Erling Haaland. Klub asal London Barat itu diyakini akan terus menekan Dortmund agar segera melepas Haaland.

Chelsea juga sudah menyadari konsekuensi dari perekrutan striker Timnas Norwegia itu dengan harga yang fantastis. Artinya, harus ada pemain yang hengkang agar neraca keuangan klub seimbang, dan tidak terbentur aturan Financial Fair Play (FPP).

Untuk mengantisipasinya, Chelsea siap melego tiga pemainnya sebagai tumbal kedatangan Erling Haaland ke Stamford Bridge. Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham masuk daftar jual klub asal London Barat itu pada musim panas ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Sebanding dengan Kualitas

Harga tinggi yang dilabeli Borussia Dormund untuk Erling Haaland terhitung wajar. Nilai 150 juta poundsterling sebanding dengan performa Haaland yang gemilang sebagai penyerang.

Erling Haaland memang tampil mengesankan bersama Dortmund sejauh ini. Dia sukses mencetak 57 gol dari 59 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Borussen.

Pemain asal Norwegia itu diyakini bisa mendongkrak daya gedor Chelsea. Apalagi The Blues punya ambisis meraih gelar Premier League dan juga berniat mempertahankan trofi Liga Champions.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Chelsea pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer