Sukses


Liga Inggris: Pelit di Bursa Transfer, Keuangan Liverpool Dipertanyakan

Bola.com, London - Mantan bek Liverpool, Markus Babbel mempertanyakan anggaran transfer klub.

The Reds telah berinvestasi musim panas ini dengan mendatangkan bek tengah Prancis U-21, Ibrahima Konate dari RB Leipzig dalam kesepakatan senilai 36 juta paun.

Namun, Babbel menilai itu saja tidak cukup.

"Bagi saya, masalahnya adalah Liverpool terlihat seperti satu-satunya klub Inggris yang memiliki masalah pengeluaran pandemi," kata Babbel kepada Goal.

"Chelsea ingin menghabiskan 150 juta paun untuk Haaland, Manchester City ingin menghabiskan banyak uang untuk pemain, tetapi Liverpool adalah satu-satunya klub yang melihat situasi keuangan," lanjutnya.

Menurut Babbel, kondisi ini memprihatinkan untuk sekelas Liverpool. The Reds pun disebut bakal sulit bersaing musim ini.

“Jika seorang pemain tersedia dan itu bukan uang besar, maka mereka akan melakukan sesuatu. Saya pesimistis apakah Jurgen Klopp 100% yakin ada pemain untuk Liverpool, tetapi ada situasi di depan di mana para pemain ini membutuhkannya, untuk memperjuangkan tempat mereka," katanya.

"Masalahnya musim lalu adalah semua orang tahu bagaimana Liverpool bermain, apakah mereka bermain bagus atau tidak."

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Penyegaran

Menurut Babbel, Liverpool butuh persaingan di internal agar pemain tidak stuck.

"Mo Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane semuanya butuh tekanan. Diogo Jota membawa sesuatu yang berbeda, dan dia akhirnya menjadi striker terbaik dan tidak beruntung karena cedera.

“Dia adalah penyerang terbaik sejauh ini, tetapi ketika Anda melihat Liverpool, mereka memiliki banyak cedera di setiap posisi yang tidak membantu. Begitu mereka semua kembali, saya yakin mereka akan berjuang untuk gelar musim depan. "

Sebelumnya, legenda Liverpool, John Aldridge prihatin dengan pasifnya The Reds di bursa transfer musim panas ini.

"Saya sedikit khawatir dengan kurangnya gemuruh transfer di Liverpool, dan meskipun kedatangan Ibrahima Konate memperkuat lini pertahanan, mereka membutuhkan lebih banyak untuk menutup kesenjangan dengan Manchester City di Liga Inggris," tulis Aldridge untuk Sunday World.

Liverpool mengakhiri musim dengan hasil lumayan, finis di tiga besar setelah terseok-seok. Namun, menurut Aldridge, Liverpool semestinya bisa lebih dari itu.

Sumber: Sunday World, Goal via Tribal Football

3 dari 3 halaman

Menanti Aksi Liverpool Musim Ini

Video Populer

Foto Populer