Sukses


Liga Inggris: Manuver Baru Chelsea, Sabotase Transfer Raphael Varane ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Real Madrid dilaporkan hampir sepakat untuk saga transfer Raphael Varane. Akan tetapi, Chelsea muncul dengan memberikan tawaran yang telat kepada pihak Los Blancos.

Varane membuat Real Madrid tidak punya banyak pilihan. Pemain asal Prancis itu telah menolak perpanjangan kontrak baru yang diajukan pihak klub. Padahal, kontrak Varane akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

Real Madrid tidak punya pilihan selain melepas Varane. Pemain yang sudah membela Real Madrid sejak 2011 itu akan dilepas, daripada kehilangan dengan status free transfer musim depan. Keputusan pun sudah diambil oleh Madrid.

Manchester United menjadi klub yang berada di barisan paling depan untuk bisa mendapatkan jasa Varane. Setan Merah memang butuh tambahan bek tengah baru untuk mendampingi Harry Maguire mulai musim 2021/2022 nanti.

United telah mengadakan kontak dengan pihak Madrid dalam beberapa pekan terakhir. United pun sudah mendapat izin untuk memulai negosiasi dengan Varane dan semuanya berjalan dengan sangat baik. Varane setuju pindah ke United.

Dikutip dari Onda Cero, belakangan United makin intensif melakukan pembicaraan dengan pihak Madrid. Setelah tawaran senilai 40 juta pounds ditolak, United kembali maju dengan tawaran 50 juta pounds (setara hampir Rp1 triliun).

Real Madrid cukup puas dengan angka yang ditawarkan pihak Manchester United, walau di awal ingin 60 juta pounds. Hanya saja, belum ada proposal resmi yang diajukan pihak United. Semua pembicaraan masih dilakukan secara informal.

Video

2 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

Jalan Manchester United untuk bisa mengamankan Varane nampak cukup mulus dan lapan. Akan tetapi, masih dari sumber yang sama, Chelsea muncul untuk memberi persaingan baik Setan Merah dalam saga transfer ini.

Chelsea memang tengah mencari bek tengah baru, sesuai permintaan Thomas Tuchel. Chelsea mengajukan tawaran yang telat, tetapi belum terlambat karena belum ada kesepakatan resmi antara Real Madrid, United, dan Varane.

Chelsea mungkin akan gigit jari dalam upaya telat mereka menawar Varane. Kepindahan ke United hanya menunggu waktu. Sementara, Real Madrid diyakini tidak akan mencari bek tengah baru karena sudah punya David Alaba di posisi tersebut.

Sumber: Onda Cero

3 dari 3 halaman

Jejak Chelsea Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer