Sukses


Liga Inggris: Hore... Alisson Becker Bakal Lebih Lama Lagi Bela Liverpool

Bola.com, Liverpool - Kiper Timnas Brasil, Alisson Becker, bakal lebih lama lagi berseragam Liverpool. Pasalnya, Alisson akan segera mendapatkan kontrak baru dari The Reds.

Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut mulai membela Liverpool pada 19 Juli 2018. Alisson Becker ditebus skuad Si Merah dari AS Roma dengan banderol yang mencapai 66,8 juta poundsterling.

Nilai tersebut sempat membuat Alisson berstatus sebagai kiper dengan nilai transfer termahal di dunia. Namun, banderol tersebut dilampaui Kepa Arrizabalaga yang ditebus Chelsea dari Athletic Bilbao dengan harga 71,6 juta poundsterling.

Sejak berseragam Liverpool, posisi Alisson Becker di bawah mistar gawang sulit tergantikan. Dia berhasil menorehkan 59 clean sheet dari 130 penampilan di seluruh ajang bersama skuad Si Merah.

Berkat kontribusi Alisson di bawah mistar gawang, Liverpool berhasil merengkuh tiga trofi juara, mulai dari Premier League, Liga Champions, dan juga Piala Dunia Antarklub.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Meski musim lalu gagal membawa The Reds merengkuh satu pun titel juara, performa Alisson Becker membuat manajemen klub puas. Liverpool dikabarkan bakal segera memberikan sang kiper kontrak baru.

Saat ini, Alisson masih terikat kontrak bersama skuad Si Merah sampai 30 Juni 2024. Nantinya dengan kontrak baru tersebut, Alisson Becker akan membela Liverpool sampai musim panas 2026.

"Liverpool akan menyelesaikan perjanjian dengan Alisson untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2026. Perjanjian tersebut berada pada tahap akhir," tulis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

"Rincian akhir dan klausul diharapkan akan diperbaiki dalam beberapa minggu ke depan, kemudian Alisson akan menandatangani perpanjangan kontraknya dengan Liverpool," lanjut Romano.

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer