Sukses


20 Bidikan Transfer Manchester United: 2 Pemain Sudah di Tangan, 3 Gagal

Bola.com, Jakarta Manchester United masih terus bermanuver di bursa transfer pemain musim panas 2021. Red Devils telah mendapatkan dua pemain anyar, Tom Heaton dan Jadon Sancho.

Tom Heaton sudah bergabung dengan skuad Setan Merah pada sesi pramusim. Bahkan, kiper berusia 35 tahun itu sudah bermain ketika Manchester United menjalani uji coba melawan Derby County.

Sementara, transfer Sancho masih belum 100 persen rampung. United telah mendapatkan Sancho dari Dortmund. Kedua klub sudah sepakat soal harga dan detail lain. Namun, transfer ini belum terjadi secara penuh.

Selain kedua nama tersebut, United sebenarnya dikaitkan dengan banyak nama lain di bursa transfer. Beberapa diantaranya sudah pasti gagal didapatkan, contohnya Sergio Ramos yang resmi pindah ke PSG.

Berikut adalah daftar 20 pemain yang dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021/2022:

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 21 halaman

1. Declan Rice

Posisi: Gelandang

Usia: 22 Tahun

Klub asal: West Ham

Declan Rice jadi salah satu transfer favorit Solskjaer jika kehilangan Paul Pogba. Namun, beban gaji yang diminta dan harga yang dipatok West Ham (80 - 100 juta pounds) jadi kendali bagi Setan Merah [Ian McGarry - Transfer Window Podcast].

 

3 dari 21 halaman

2. Jadon Sancho

Posisi: Winger

Usia: 21 Tahun

Klub asal: Borussia Dortmund

Setelah menjadi rumor panas dalam dua bursa transfer terakhir, Jadon Sancho resmi menjadi milik United. Dortmund melepas Sancho dengan harga 85 juta euro.

 

4 dari 21 halaman

3. Kieran Trippier

Posisi: Bek Kanan

Usia: 30 Tahun

Klub asal: Atletico Madrid

Atletico tidak bisa membendung keinginan Trippier untuk kembali ke Inggris. Kontraknya akan habis pada Juni 2022. Tujuan Trippier cukup jelas, pindah ke Manchester United atau klub Premier League lainnya [Manchester Evening News].

 

5 dari 21 halaman

4. Harry Kane

Posisi: Penyerang

Usia: 27 Tahun

Klub asal: Tottenham Hotspur

Harry Kane mungkin akan pindah ke Manchester, tapi bukan United melainkan City. Harry Kane secara tegas ingin pindah demi mendapat gelar juara. Chelsea pun tertarik pada servis Kane [Express].

 

6 dari 21 halaman

5. Erling Haaland

Posisi: Penyerang

Usia: 20 Tahun

Klub asal: Dortmund

United tidak benar-benar ada dalam saga transfer Haaland pada musim panas ini. Dortmund berulang kali menyatakan Haaland tidak akan dilepas. Tapi, Chelsea sangat tertarik dan siap membuat tawaran besar [Bild].

 

7 dari 21 halaman

6. Tom Heaton

Posisi: Penjaga Gawang

Usia: 35 Tahun

Klub asal: Aston Villa

Tom Heaton resmi pulang ke United setelah resmi meninggalkan klub pada 2012 lalu. Tom Heaton akan jadi kiper ketiga United pada musim 2021/2022.

 

8 dari 21 halaman

7. Raphael Varane

Posisi: Bek Tengah

Usia: 28 Tahun

Klub asal: Real Madrid

United dan Real Madrid sedang bicara soal harga Varane. Belum ada tawaran resmi dari United. Tapi, Varane sudah menerima tawaran kontrak dari United dan Madrid akan melepasnya [Fabrizo Romano].

 

9 dari 21 halaman

8. Sergio Ramos

Posisi: Bek Tengah

Usia: 34 Tahun

Klub asal: Real Madrid

Sergio Ramos dipastikan tidak akan bergabung dengan United. Sebab, dia sudah resmi pindah ke PSG. Ramos mendapat kontrak dua tahun dari PSG.

 

10 dari 21 halaman

9. Jack Grealish

Posisi: Gelandang

Usia: 26 Tahun

Klub asal: Aston Villa

Salah satu pemain idaman Ole Gunnar Solskjaer. Grealish sempat ngebet pindah dari Aston Villa. Namun, dia sudah berubah pikiran. Grealish muncul pada peluncuran jersey baru Aston Villa [Mirror].

 

11 dari 21 halaman

10. Raphinha

Posisi: Winger

Usia: 24 Tahun

Klub asal: Leeds United

United tidak lagi mengejar jasa Raphinha setelah mendapatkan Sancho. Saat ini, Raphinha jadi target utama Liverpool untuk menambah amunisi di lini depan [Metro].

 

12 dari 21 halaman

11. Cristiano Ronaldo

Posisi: Penyerang

Usia: 36 Tahun

Klub asal: Juventus

Transfer Ronaldo nampaknya tidak akan terjadi pada musim panas 2021/2022. Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, telah mengkonfirmasi bahwa Ronaldo tidak akan pindah [Sky Italia].

 

13 dari 21 halaman

12. Jules Kounde

Posisi: Bek Tengah

Usia: 22 Tahun

Klub asal: Sevilla

Jules Kounde dilaporkan telah menolak tawaran pindah ke Tottenham. United belum membuat tawaran resmi pada bek asal Prancis. Kounde disebut tertarik pindah ke Chelsea [Mundo Deportivo].

 

14 dari 21 halaman

13. Ben White

Posisi: Bek Tengah

Usia: 23 Tahun

Klub asal: Brighton & Hove

Rencana United mendapatkan jasa Ben White dipastikan kandas. Sebab, sang pemain telah sepakat pindah ke Arsenal. Ben White akan jadi milik The Gunners [Fabrizio Romano].

 

15 dari 21 halaman

14. Pau Torres

Posisi: Bek Tengah

Usia: 24 Tahun

Klub asal: Villarreal

Belum ada tawaran resmi dari United untuk Villarreal, juga Pau Torres. Kabarnya, walau hampir mengamankan jasa Varane, Setan Merah tetap membidik Torres dan akan mendepak Eric Bailly [Manchester Evening News].

 

16 dari 21 halaman

15. Ousmane Dembele

Posisi: Winger

Usia: 23 Tahun

Klub asal: Barcelona

United dipastikan batal merekrut Dembele. Sebab, stok pemain di posisi winger sudah banyak. Kini, Barcelona disebut kan memberikan kontrak baru pada Dembele [Manchester Evening News].

 

17 dari 21 halaman

16. Kingsley Coman

Posisi: Winger

Usia: 25 Tahun

Klub asal: Bayern Munchen

Coman ingin pindah dari Bayern karena tidak menjadi pilihan utama. Coman kini jadi bidikan banyak klub. Selain United, ada juga Chelsea dan Liverpool [Express].

 

18 dari 21 halaman

17. Eduardo Camavinga

Posisi: Gelandang

Usia: 18 Tahun

Klub asal: Rennes

Camavinga tidak tertarik pindah ke United. Impian pemain muda ini adalah bermain untuk PSG. Bak gayung bersambut, PSG pun tertarik. Namun, transfer ini baru akan terjadi musim depan [The Telegraph].

 

19 dari 21 halaman

18. Houssem Aouar

Posisi: Gelandang

Usia: 23 Tahun

Klub asal: Lyon

Aouar menjadi salah satu calon pengganti Paul Pogba jika pindah. Lyon meminta tebusan 60 juta pounds pada klub yang tertarik membeli Aouar [Le10Sport].

 

20 dari 21 halaman

19. Giovanni Di Lorenzo

Posisi: Bek Kanan

Usia: 26 Tahun

Klub asal: Napoli

United dipastikan gagal mendapat jasa Di Lorenzo. Sebab, pemain yang membawa Italia juara Euro 2020 itu telah meneken kontrak baru di Napoli. Di Lorenzo tidak ingin pindah [Calciomercato].

 

21 dari 21 halaman

20. Dusan Vlahovic

Posisi: Penyerang

Usia: 21 tahun

Klub asal: Fiorentina

Peluang Manchester United untuk bisa mendapatkan jasa Vlahovic cukup kecil. Sebab, Fiorentina tidak akan menjualnya dan telah menyiapkan kontrak baru padanya [Goal International].

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 19/7/2021)

Video Populer

Foto Populer