5 Pemain Barcelona yang Bisa Dipinang Manchester United, Termasuk Lionel Messi Kah?

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Jul 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 20 Jul 2021, 10:15 WIB
Barcelona - Frenkie De Jong, Pedri, Antoine Griezmann
Barcelona - Frenkie De Jong, Pedri, Antoine Griezmann (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United terus berburu pemain untuk menghadapi persaingan pada musim ini. MU bisa meminang pemain Barcelona demi menambah kekuatan tim. Apakah itu termasuk Lionel Messi?

The Red Devils telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait transfer Jadon Sancho. Manchester United dikabarkan menebus Sancho dari Dortmund dengan harga 85 juta euro.

Setelah winger Timnas Inggris itu, MU masih ingin mendatangkan pemain baru lainnya. Untuk itu mereka bisa mengarahkan sasarannya kepada pemain Barcelona.

Saat ini, El Barca tengah berusaha menjual beberapa pemainnya. Hal tersebut dilakukan agar keuangan klub asal Catalonia itu bisa kembali stabil.

Kesulitan keuangan yang dialami Barcelona mungkin bisa dimanfaatkan Tim Setan Merah. MU bisa coba merekrut pemain-pemain Los Cules, kecuali Lionel Messi.

Pasalnya, Barcelona tengah berupaya keras agar Messi mau menandatangani kontrak baru yang sebelumnya berakhir pada 30 Juni 2021. Lantas, siapa saja pemain Barca yang bisa diboyong Manchester United? Berikut ini adalah lima di antaranya.

 

2 dari 7 halaman

Frenkie De Jong

Foto Piala Eropa: Tim Hedon, Starting Eleven Pemain Berbanderol Tinggi di Euro 2020, Ada Mbappe
Frenkie de Jong (CM) - Pemain muda Timnas Belanda ini terpilih menjadi gelandang di starting eleven Tim Hedon Euro 2020 (Euro 2021). Menurut Transfermarkt, ia ditaksir mencapai 90 juta Euro. (Foto: AFP/ Lluis Gene)

Manchester United sebelumnya pernah dikaitkan dengan Frenkie De Jong. Namun, pemain asal Belanda itu akhirnya berlabuh di Barcelona pada 2019.

De Jong tampil cukup bagus berama Barcelona pada musim lalu. Gelandang berusia 24 tahun itu mencetak tujuh gol dan lima assist di semua kompetisi.

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut bisa jadi aset yang berharga buat Tim Setan Merah. Donny van de Beek pasti akan sangat senang dengan kedatangannya di Old Trafford.

3 dari 7 halaman

Ilaix Moriba

Ilaix Moriba, Barcelona
Pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba, saat menjalani debutnya bersama Blaugrana ketika menghadapi Deportivo Alaves, Minggu (14//2/2021) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)

Ilaix Moriba dianggap sebagai satu di antara bakat penting yang dimiliki Barcelona. Dia mendapat debut bersama Blaugrana musim lalu.

Pada usia yang sangat muda, Moriba mampu bersaing di tim utama Barcelona. Dia memainkan 14 laga di ajang La Liga dan mampu mencetak satu gol.

Kontrak Moriba dengan Barcelona akan habis pada Juni 2022 yang akan datang. Manchester United bisa membajak pemain 18 tahun itu untuk memperkuat lini tengahnya.

4 dari 7 halaman

Pedri

Foto Trivia: Muda, Enerjik, dan Berbakat, 5 Pemain Eropa U-23 yang Terbaik di Dunia Saat Ini
Pedri merupakan pemain muda yang dipercaya Bracelona di lini tengah mereka. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini, mampu tampil sebanyak 52 kali di semua ajang dan sumbangkan empat gol serta enam assist. Berkat penampilan gemilangnya ia dipanggil Spanyol untuk Euro 2020. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Pedri bergabung dengan Barcelona di musim panas tahun lalu. Sempat jadi pemain cadangan, dia kemudian menjadi sosok yang krusial bagi El Blaugrana pada paruh kedua musim 2020/21.

Penampilan impresif Pedri berlanjut di Euro 2020. Gelandang Timnas Spanyol itu terpilih sebagai pemain muda terbaik di pesta akbar sepak bola Eropa tersebut.

Dengan kontraknya habis pada tahun depan, Manchester United bisa merayu Pedri untuk datang ke Old Trafford. Pemain 18 tahun itu bisa jadi pengganti jangka panjang Juan Mata.

5 dari 7 halaman

Ansu Fati

FOTO: 7 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Liga Champions, Cesc Fabregas di Posisi 4 - Ansu Fati
Bermain di pentas Liga Champions merupakan idaman tiap pesepakbola, apalagi pemain muda. Dengan usia yang masih belia merupakan suatu kebanggaan bisa bersaing dengan pemain senior di level teratas, apalagi jika bisa mencetak gol dan membawa kemenangan. (AFP/Pau Barrena)

Bintang muda Barcelona Ansu Fati memulai musim lalu dengan sangat baik. Dia berhasil mencetak empat gol dari tujuh laga awalnya di La Liga.

Namun, pemain berusia 18 tahun itu kemudian mengalami cedera lutut parah. Alhasil, dia harus mengakhiri musim 2020/2021 lebih cepat.

Fati sudah sembuh dari cedera panjang yang dialaminya. Pemain didikan akademi La Masia itu bisa menambah kekuatan lini depan Manchester United.

 

6 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

FOTO: Dosa-dosa Josep Maria Bartomeu sebelum Terkuaknya Skandal Barcagate di Barcelona - Antoine Griezmann
Pemain bintang yang menjadi bintang di klub lamanya juga gagal bersinar usai didatangkan ke Camp Nou, seperti Antoine Griezmann yang memukau bersama Atletico Madrid. (AFP/Cristina Quicler)

Manchester United sudah lama mengincar Antoine Griezmann. Namun pada akhirnya MU gagal mendapatka pemain Prancis itu karena kalah dari Barcelona.

Griezmann belakangan ini cukup santer digosipkan akan meninggalkan Camp Nou. Dia kabarnya masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim panas ini.

Melihat Barcelona ingin menjual Griezmann, MU mungkin tertarik untuk mengejarnya kembali. Griezmann bisa jadi tambahan yang bagus untuk lini serang Setan Merah.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published: 14/07/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓