Sukses


VIDEO: Nasib Terkini Eks Wonderkid Football Manager, Henri Saivet di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain pada musim panas 2021 masih berlangsung. Jadi penasaran, apa kabarnya eks wonderkid Football Manager 2008, Henri Saivet?

Henri Saivet pernah dijuluki wonderkid di gim video, Football Manager, edisi 2008. Pemain asal Dakar, Senegal tersebut bahkan pernah disebut sebagai "The Next Thierry Henry". Akan tetapi, nasibnya tak seperti legenda Timnas Prancis dan Arsenal tersebut.

Klub terakhir Saivet adalah Newcastle United. Klub Liga Inggris (Premier League) itu membelinya dari klub Prancis, Bordeaux, pada Januari 2016. Setelah sempat dipinjamkan ke Saint-Etienne dan ke dua klub Turki, Sivasspor dan Bursaspor, Saivet tak lagi mendapat di tim utama The Magpies.

Laga terakhir Saivet bersama Newcastle yaitu pada 19 Maret 2021 ketika menghadapi Norwich U-23 di Premier League 2. Hal itu berarti Saivet bermain bersama tim U-23 Newcastle. Saivet yang sudah berusia 30 tahun bermain bersama pemain-pemain yang berusia di bawah 24 tahun. Ia bahkan sudah tak dimainkan sebagai gelandang serang, melainkan gelandang bertahan.

Menurut statistik di Transfermarkt, pertandingan terakhir Saivet bersama tim utama Newcastle United pada 28 Januari 2018. Ia bermain menghadapi Chelsea pada babak keempat Piala FA. Saat itu, Newcastle takluk 0-3 dari The Blues dalam laga yang dimainkan di Stamford Bridge.

Kini, Henri Saivet tak lagi memiliki klub di bursa transfer musim panas 2021. Newcastle tidak memperpanjang kontraknya, yang berakhir pada 1 Juli. Klub mana yang akan memakai jasa mantan wonderkid Football Manager itu? Kita nantikan bersama. (Video diedit oleh M. Zukhruf Tamzidillah, mahasiswa UMN yang sedang magang di Bola.com)

Video Populer

Foto Populer