Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashford Bantah Kampanye Makanan Gratis Cuma Endorse

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford menegaskan bahwa kemitraannya di luar lapangan terkait kampanye makanan gratis untuk anak-anak selama 1,5 tahun ini bukanlah perkara endorse demi kepentingan finansial pribadi. Ia kemudian mengajak pesepak bola lain untuk melakukan hal serupa.

Pemain depan Manchester United berusia 23 tahun itu mengatakan di Twitter pada hari Selasa, bahwa majalah politik The Spectator diatur untuk menjalankan sebuah cerita yang menunjukkan dia telah 'mendapatkan keuntungan komersial' dari kampanye tersebut.

Namun ia menyangkal tuduhan tersebut meski membenarkan bahwa ada pihak ketiga yang 'mengiklankan' produknya. Kendati begitu, Rashford membantah mendapatkan keuntungan finansial, dan bahwa hal tersebut adalah hal biasa karena sosoknya sebagai public figure.

Seperti diketahui, Rashford mendukung agar makanan gratis untuk anak-anak di Inggris tetap diadakan selama pandemi virus corona. Ia berhasil mengumpulkan uang mencapai 20 juta pounds dan menjadikannya donatur termuda tertinggi Sunday Times Giving List.

Kampanye tersebut berbuah manis. Marcus Rashford sukses memaksa pemerintah Inggris membatalkan sejumlah peraturan terkait pemberian makanan gratis untuk anak-anak sekolah.

Video

2 dari 2 halaman

Balas Tuduhan The Spectator

Marcus Rashford pun berbicara banyak lewat akun Twitter pribadinya menyoal klaim The Spectator yang berupaya menyingkap berada keuntungan yang didapat striker MU itu dari 'endorsement' dengan sejumlah brand.

"Baru saja mendengar @spectator berencana untuk memuat cerita tentang saya besok tentang bagaimana saya mendapat manfaat secara komersial dalam 18 bulan terakhir."

"Untuk memperjelas, saya tidak perlu bermitra dengan merek. Saya bermitra karena saya ingin memajukan pekerjaan yang saya lakukan di luar lapangan dan sebagian besar dari biaya apa pun yang akan saya terima berkontribusi untuk itu."

"Musim panas lalu, 1,3 juta anak memiliki akses makanan gratis, melalui hubungan saya dengan Burberry anak-anak memiliki tempat yang aman untuk sepulang sekolah di mana mereka akan diberi makan, setelah investasi November anak-anak memiliki tempat yang aman untuk pergi liburan musim panas ini, dan karena untuk hubungan saya dengan Macmillan 80.000 anak sekarang memiliki buku untuk mereka sendiri."

"Apakah saya memiliki daya tarik komersial yang lebih besar setelah U-Turn? Saya yakin. Tapi saya juga pemain sepak bola Manchester United dan Inggris. Kenapa harus selalu ada motif? Mengapa kita tidak bisa melakukan hal yang benar?"

Video Populer

Foto Populer