VIDEO: Highlights Laga Debut Ibrahima Konate Bersama Liverpool, Imbang Kontra Stuttgart 1-1

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Jul 2021, 10:03 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 10:03 WIB

Bola.com, Saalfelden - Liverpool ditahan imbang 1-1 kontra Stuttgart dalam laga uji coba yang berlangsung selama 30 menit di Saalfelden Arena, Austria, Rabu (21/7/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut bek anyar The Reds, Ibrahima Konate, dimainkan.

Ibrahima Konate bermain dengan barisan pertahanan Liverpool lainnya yaitu Conor Bradley, Rhys Williams, dan Kostas Tsimikas. Sementara itu, di sektor gelandang Jurgen Klopp memainkan James Milner (kapten), Harvey Elliott dan Naby Keita. Tiga pemain di lini serang dihuni Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Stuttgart unggul lebih dulu atas Liverpool dengan torehan gol pada menit kelima. Gol dicetak Philipp Forster setelah menyambut bola hasil umpan back-heel dari Sasa Kalajdzic.

Liverpool membalas gol tersebut pada menit ke-20. Gol diawali dengan umpan lambung James Milner yang mengesankan kepada Kostas Tsimikas, yang kemudian mengirimkan bola ke arah depan gawang. Bola dari Tsimikas tersebut disambut Mane untuk mendaratkan bola ke dalam gawang Stuttgart.

Sementara itu, Ibrahima Konate mengaku senang dengan laga debut dirinya bersama The Reds. "Ini momen yang tidak terlupakan bagi saya. Ya, meski tanpa suporter, tetapi saya sangat senang. Saya sedikit sedih karena kami tidak meraih kemenangan. Akan tetapi, hal itu tidak apa-apa," ujar Konate di situs klub setelah pertandingan.

Konate diumumkan sebagai pemain baru Liverpool pada Mei 2021. Bek berusia 22 tahun tersebut bergabung dikabarkan dengan nilai transfer sebesar 36 juta pound atau sekitar 712 miliar rupiah.

Seperti apa laga debut Ibrahima Konate bersama Liverpool saat menghadapi Stuttgart? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.