Liga Inggris: Eks Persib Sarankan Jesse Lingard Tinggalkan Manchester United dan Kembali ke West Ham

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Jul 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 18:30 WIB
FOTO: Gokil... Dibuang MU, Lord Lingard Moncer di West Ham
pada laga debut bersama West Ham saat bertemu Aston Villa, Kamis (04/02/2021) dini hari WIB, Jesse Lingard langsung memberikan efek luar biasa. (Foto: AFP/Pool/Shaun Botterill)

Bola.com, London - Mantan striker Persib Bandung, Carlton Cole, menyarankan agar Jesse Lingard kembali ke West Ham ketimbang membusuk di Manchester United.

Performa Jesse Lingard seakan kembali ke puncak usai bermain sebagai pemain pinjaman di West Ham pada paruh kedua musim kemarin.

Kala itu, dia mencetak 9 gol dan membuat 5 assist dari 15 penampilan. Lingard bahkan sempat dipanggil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, jelang Euro 2020.

Berkat penampilan impresifnya, David Moyes memiliki keinginan untuk mempermanenkan statusnya di musim depan. Namun keinginan Moyes itu harus bertepuk sebelah tangan.

Jesse Lingard diperkirakan akan tetap berada di Old Trafford pada musim depan. Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa gelandang 28 tahun itu masuk ke dalam rencananya.

Video

2 dari 2 halaman

Kecewa dengan Solskjaer

Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Jesse Lingard - Lingard merupakan salah satu pemain jebolan Akademi Manchester United dan memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri ketika di lapangan. Namun, performan pemain asal Inggris ini sempat turun akibat cedera yang dideritanya. (AFP/Oli Scarff)

Cole cukup kecewa dengan keputusan Solskjaer yang ingin mempertahankan Lingard. Menurutnya, sang pemain sudah tidak punya masa depan di klub.

"Saya sangat kecewa," ujar Cole kepada talkSPORT.

"Ketika saya masih muda, saya ingin bertahan di Chelsea dan berjuang untuk satu tempat di tim utama. Tetapi jika mereka melihatnya sebagai pemain periferal, tidakkah Anda ingin pergi dan menjadi pemain utama di tempat lain?"

Cole menilai Lingard bisa menjadi pemain utama di tempat lain. Untuk itu, Cole menyarankan Lingard untuk meninggalkan Setan Merah.

"Begitulah cara saya melihatnya; dia tampil brilian musim lalu dan dia memiliki beberapa musim yang bagus di Man United."

"Saya pikir dia telah melampaui posisi itu, cara mereka memandangnya sekarang, dia adalah pemain yang lebih besar. Saya pikir dia bisa pergi ke suatu tempat dan menjadi pemain utama."

"Tapi semuanya kembali kepada dirinya sendiri. Tapi harus diingat bahwa di klubnya saat ini dia akan memiliki peran yang lebih kecil sementara di klub lain mungkin dia bisa menjadi bintang utama.

"Jadi semuanya tergantung pada perspektif Anda tentang sepakbola dan apa yang Anda inginkan sebagai seorang pemain.

"Menurut saya, dia harus pergi dan bergabung kembali ke West Ham," pungkasnya.

Sumber: talkSPORT

Lanjutkan Membaca ↓
Bursa Transfer: Everton Siap Lepas Jordan Pickford