Paul Pogba Ancang-ancang Hengkang ke PSG, Ini 4 Pemain yang Cocok Digaet Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Jul 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 19:19 WIB
FOTO: 4 Pemain Muslim Top Eropa yang Konsisten Berpuasa Ramadan di Tengah Pertandingan - Paul Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Clive Rose/Pool)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, belakangan santer dikabarkan ancang-ancang tinggalkan Old Trafford. Bukan ke Real Madrid atau Juventus, tapi ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Seperti dilansir Express, Rabu (21/7/2021), Manchester United sedang mempertimbangkan untuk menguangkan Paul Pogba dan membiarkannya bergabung dengan PSG. Pemain Prancis itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya saat ini.

Setan Merah jelas enggan kehilangan dia secara gratis. Alhasil, perpisahan bisa saja terjadi.

Sejak dipulangkan dari Juventus pada 2016, Paul Pogba menunjukkan performa naik turun bersama Red Devils. Meskipun sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, lebih suka mempertahankan Pogba, klub mungkin terpaksa melepasnya. 

Jika dilihat kontribusinya pada musim lalu, Pogba jelas layak dipertahankan. Namun, jika melihat situasi kontraknya, MU dilema antara menjual sekarang atau tak mendapatkan apa pun pada 2022. 

Apalagi, PSG kelihatan benar-benar berminat memboyong mantan pemain Juventus itu.  Jika Paul Pogba pergi, empat pemain ini bisa dipertimbangkan sebagai pengganti oleh Manchester United. 

 

 

2 dari 6 halaman

1. Jack Grealish

FOTO: 5 Pemain Elit Eropa yang Siap Bergabung usai Manchester City Raih Gelar Liga Inggris, dari Lionel Messi hingga Harry Kane - Jack Grealish
Jack Grealish. Hijrah ke tim sebesar Manchester City dengan usia yang menginjak 25 tahun tentunya menjadi peningkatan karier yang luar biasa dibandingkan tetap bersama Aston Villa. Apalagi, Pep Guardiola sangat menyukai gaya permainannya. (AFP/Neil Hall/Pool)

Seperti rumor yang kencang berembus, Manchester City tampil sebagai yang terdepan dalam perlombaan untuk mengontrak Jack Grealish dari Aston Villa. Namun, United - dan khususnya Solskjaer - juga merupakan pengagum berat pemain internasional Inggris itu.

Solskjaer ingin keluarga Glazer menyetujui kesepakatan besar senilai 75 juta pounds untuk pemain berusia 25 tahun itu pada tahun lalu. Namun, saat itu keluarga Grazer menyebut harga Grealish terlalu mahal. 

Setan Merah kemudian memboyong Donny van de Beek sebagai penggatinya. Namun, sang pemain malah akrab dengan bangku cadangan sepanjang musim lalu. 

United mengagumi Grealish karena kepemimpinan, kreativitas, dan ancaman serangannya. Mungkin mereka akan memilih menyaingi Manchester City untuk mendapatkan tanda tangannya.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Eduardo Camavinga

FOTO: Ansu Fati dan 4 Pemain Belia dengan Harga Fantastis
4. Eduardo Camavinga (Rennes) - Pemain berusia 18 tahun ini tampil menawan dan mampu menjadi pilar utama di lini tengah Rennes. Camavinga kini memiliki bandrol sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. (AFP/Loic Venance)

Selama beberapa pekan terakhir, United telah dikaitkan pemain muda Rennes, Eduardo Camavinga. Dia sudah menghabiskan dua tahun di tim utama di Prancis, meskipun baru berusia 18 tahun, dan telah mencatatkan tiga penampilan bersama Les Bleus.

United telah mengintai sang pemain secara intensif. Namun, ada masalah yang mengadang.  

Camavinga dikabarkan lebih tertarik pindah ke Real Madrid atau PSG. Dan sama sekali tidak menguntungkan mengontrak pemain yang tak sepenuhnya ingin bermain di Old Trafford. 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Saul Niguez

FOTO: Menang 2-1 atas Real Sociedad, Atletico Madrid Butuh 3 Poin Lagi untuk Pastikan Gelar Juara Liga Spanyol - Saul niguez; Mikel Oyarzabal
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez (kiri) menyundul bola di atas gelandang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ke-36 di Wanda Metropolitano Stadium, Rabu (12/5/2021). Atletico menang 2-1 atas Sociedad. (AP/Bernat Armangue)

Hari-hari Saul Niguez di Atletico Madrid sepertinya segera berakhir. Atletico ingin menempatkan Niguez di daftar jual untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub yang terpukul karena pandemi. 

Liverpool dan Barcelona paling santer dikaitkan tertarik memboyong sang gelandang. Namun, MU juga dikabarkan kepincut dan kemungkinan segera bernegosiasi dengan agen sang pemain. 

Saul pernah ditolak MU pada 2014, tapi klub menyadari keputusan itu salah. Kini, mereka melihat Saul sebagai alternatif pengganti Pogba. 

 

5 dari 6 halaman

4. Declan Rice

Gol Tunggal Scott McTominay Bawa MU Melaju ke Perempat Final Piala FA
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes berebut bola udara dengan bek West Ham, Declan Rice pada pertandingan perdelapan final Piala FA 2020/2021 di Old Trafford, Inggris (10/2/2021). MU menang tipis atas West Ham 1-0. (Martin Rickett/Pool via AP)

Declan Rice tidak serta merta menjadi pengganti langsung untuk Pogba. Dia masih dipertimbangkan oleh United.

Setan Merah menyadari West Ham tak akan melepas sang bintang begitu saja. The Hammers diprediksi akan dibanderol sekitar 100 juta pounds. 

Namun, United mungkin tergoda untuk mengujinya West Ham.  Apalagi, Rice dikagumi oleh John Murtough dan Darren Fletcher.

Tapi Setan Merah akan menghadapi persaingan dari Chelsea, karena Thomas Tuchel diketahui merupakan pengagum berat Rice. 

Sumber: Express

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund