VIDEO Bursa Transfer: Everton Resmi Datangkan Andros Townsend

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 21 Jul 2021, 22:27 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 22:27 WIB

Bola.com, Jakarta Everton resmi mendatangkan Andros Townsend dari Crystal Palace pada, Selasa (20/7/2021). Ia telah menandatangani kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

Andros Townsend ditebus oleh Everton dengan biaya bebas transfer, karena sebelumnya kontraknya di Crystal Palace telah habis pada Juni 2021.

Kepindahan penyerang sayap ini menjadi reuni dengan Rafael Benitez yang sebelumnya bersama di Newcastle United. Namun, sayangnya mereka berdua gagal menyelamatkan Newcastle dari ancaman degradasi pada 2016.

“Ia bagus di lapangan latihan. Ia selalu berusaha bekerja keras dan ia juga pria yang baik. Pelatih yang baik. Jadi, singkirkan rivalitas, singkirkan Liverpool-Everton. Untuk alasan di lapangan, saya pikir ini adalah penunjukan yang sangat bagus,” ucap Townsend yang dikutip dari Sky Sports.

Penampilan Andros Townsend bersama Crystal Palace sebelumya terbilang cukup baik. Ia berhasil mencetak 16 gol dan 28 assist diseluruh kompetisi.

Kedatangannya di Everton tentu memberikan harapan baru untuk lini serang The Toffees. Pasalnya, Everton hanya finis diperingkat 10 Liga Inggris musim 2020/2021.

Tentunya, ini merupakan sebuah harapan untuk Everton dengan mendatangkan Andros Townsend di bursa transfer musim ini.

*Editing Video dan Naskah: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)*