Sukses


3 Pelajaran Berharga yang Bisa Dipetik Liverpool dari Laga Pramusim Pertama

Bola.com, Liverpool - Rangkaian tur pramusim Liverpool di Austria dimulai dengan hasil yang kurang manis. Ditahan imbang 1-1 oleh Wacker Innsbruck, The Reds bisa melakukan evaluasi mumpung belum memulai Liga Inggris 2021/2021.

Liverpool memimpin terlebih dahulu dengan penalti Divock Origi, tapi tim lawan bisa menyamakan kedudukan dengan sepakan terarah yang menaklukkan Loris Karius.

Tentunya laga pramusim tidak bisa dijadikan patokan kekuatan tim. Biasanya pelatih akan bereksperimen dalam laga-laga pramusim, termasuk Jurgen Klopp.

Terlebih, masih banyak pemain kunci yang belum hadir menyusul Euro 2020. Tercatat ada Mohamed Salah dan Adrian yang telah ikut serta pada tur pramusim di Austria.

Meski demikian, menurut Express setidaknya ada 3 pelajaran penting dari laga pramusim Liverpool kali ini.

Video

2 dari 4 halaman

Divock Origi Siap Ngamuk!

Masa depan Origi di Liverpool masih menggantung, tapi dia masih terbukti bisa diandalkan mencetka gol. Origi kerap kali mencetak gol-gol penting di laga krusial.

Memang gol di laga pramusim kali ini tidak begitu berarti bagi Origi, tapi setidaknya dia bisa mendapatkan suntikan rasa percaya diri. Origi seharusnya bisa berjuang mendapatkan kepercayaan Klopp.

Terlebih, Januari 2022 nanti Liverpool akan ditinggal Mohamed Salah dan Sadio mane yang harus bermain di Africa Cup of Nations. Keberadaan striker seperti Origi jelas akan membantu.

3 dari 4 halaman

Alexander-Arnold is Back!

Satu hal lain yang terlihat jelas dari laga pramusim Liverpool kali ini adalah permainan apik Trent Alexander-Arnold.

Trent sempat terpuruk, performanya merosot drastis musim lalu, beberapa kali dihantam cedera, bahkan sampai harus meninggalkan Timnas Inggris tepat sebelum Euro 2020 dimulai.

Meski begitu, Trent sepertinya sudah mengisi penuh baterainya kembali. Dia tampak siap tancap gas dan kembali membuktikan diri sebagai salah satu bek kanan terbaik saat ini.

4 dari 4 halaman

Calon Juara

Liverpool mungkin tampil sangat buruk musim lalu, tapi itu tak lantas mencoret fakta bahwa skuad mereka masih sangat kuat. Klopp hanya membutuhkan sentuhan yang tepat.

Musim lalu The Reds kesulitan karena badai cedera yang membuat mereka kehilangan pemain-pemain penting. Masalah itu sepertinya memberikan pelajaran berharga.

Menjelang musim depan, Liverpool seharusnya merekrut beberapa pemain untuk mencegah masalah yang sama terulang kembali.

Di laga pramusim ini mereka kembali bermain layaknya tim juara.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/7/2021)

Video Populer

Foto Populer