Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Sudah Dekati Agen Lewandowski, Negosiasi Gaji?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Jul 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 15:45 WIB
FOTO: 5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa, Robert Lewandowski Terdepan, Jauh Tinggalkan Messi dan Ronaldo
Robert Lewandowski. Striker Bayern Munchen asal Polandia ini adalah kandidat terkuat untuk meraih Sepatu Emas Eropa musim ini. Ia telah mencetak 40 gol, dan hebatnya hanya dalam 28 pertandingan di Bundesliga, yang berarti tiap satu golnya dicetak dalam 59 menit. (AFP/Christof Stache/Pool)

Bola.com, London - Chelsea makin serius merealisasikan transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Pihak klub bahkan dilaporkan sudah menemui sang agen, Pini Zahavi.

Robert Lewandowski menjadi salah satu dari target Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ini. Pasalnya, The Blues telah mendapat titah khusus dari manajer Thomas Tuchel untuk membeli penyerang tengah.

Tuchel tidak puas dengan komposisi penyerang yang sudah ada di Chelsea. Timo Werner belum cukup meyakinkan sebagai mesin gol. Olivier Giroud sudah dilepas dan Tammy Abraham mungkin akan menyusul jejaknya.

Awalnya, Tuchel ingin Chelsea membawa pulang Romelu Lukaku. Akan tetapi, upaya ini gagal total. Lukaku tidak ingin pindah dari Inter Milan, walau dia harus berpisah dengan Antonio Conte.

Setelah itu, Tuchel meminta Erling Haaland. Chelsea menemui jalan yang sulit. Pasalnya, Dortmund tidak tertarik melepas Haaland setelah kehilangan Jadon Sancho. Haaland baru akan dilepas musim depan.

Dikutip dari Bild, Chelsea pun segera menjadi alternatif lainnya. Nama Robert Lewandowski jadi pilihan. Walau sudah berusia 32 tahun, Lewy dinilai sedang berada di top level dan bisa jadi tumpuan Chelsea.

Chelsea pun sudah memulai kontak awal dengan Lewandowski. The Blues sudah berdiskusi dengan Pini Zahavi, agen Lewandowski, untuk membahas kemungkinan transfer. Chelsea juga sudah bertanya soal harga transfer Lewandowski.

Video

2 dari 2 halaman

Berapa Harga Lewandowski?

Foto Piala Eropa: Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Berlabel Bintang yang Angkat Koper dari Euro 2020
Robert Lewandowski - Peraih sepatu emas Eropa ini merupakan salah satu predator ganas di ajang Euro 2020. Meski mampu mengemas tiga gol, namun Lewandowski tak mampu menolong Polandia melangkah lebih jauh di Piala Eropa kali ini. (AP/Kirill Kudryavtsev, Pool)

Bayern Munchen mungkin tidak akan berniat melepas Robert Lewandowski musim panas 2021 ini. Apalagi, eks pemain Dortmund itu masih punya kontrak hingga Juni 2023 yang akan datang.

Namun, beberapa sumber menyebut jika Lewandowski tertarik untuk pindah. Lewandowski ingin mencari tantangan baru karena sudah meraih banyak hal bersama Bayern. Situasi itu bisa membuat Bayern berubah pikiran.

Bayern belum membuka pintu bagi transfer Lewandowski. Namun, dari pertemuan dengan Zahavi, Chelsea siap mengucurkan dana hingga 50 juta euro agar bisa membawa Lewandowski ke London Barat sebelum musim 2021/2022 dimulai.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published (22/7/2021)

Lanjutkan Membaca ↓