Sukses


Erling Haaland Bakal Cepat Beradaptasi dengan Atmosfer Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, kerap dikaitkan dengan sejumlah klub kasta teratas Liga Inggris yang membuat banyak yang memperkirakan bagaimana aksinya jika tampil di Premier League. Mantan penyerang Chelsea, Tore Andre Flo, mengakui Erling Haaland tidak akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Erling Haaland memperlihatkan performa yang mengesankan bersama Borussia Dortmund. Bomber asal Norwegia itu mencetak 41 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu pun kini diminati banyak klub Premier League, mulai dari Manchester City, Chelsea, dan Manchester United.

Sebelumnya ada banyak pemain hebat yang tidak mampu memperlihatkan performa terbaik setelah pindah ke Premier League. Namun, Tore Andre Flo meyakini rekan senegaranya itu tidak akan menghadapi kesulitan seperti itu.

"Saya tidak berpikir dia akan memiliki banyak masalah beradaptasi dengan sepak bola Inggris," ujar Tore Andre Flo kepada Bookmakers.

"Budaya di Inggris sangat mirip dan cara hidup seseorang yang berasal dari Norwegia akan cukup mudah, atau setidaknya bagi saya. Kita semua sudah terbiasa berbicara bahasa Inggris dengan cukup baik, jadi seharusnya tidak ada masalah di sana," tegas mantan pemain Chelsea yang juga berasal dari Norwegia seperti halnya Erling Haaland.

Video

2 dari 2 halaman

Memang Lebih Berat

Tore Andre Flo menilai Premier League memang lebih berat ketimbang liga lain di Eropa. Hal itulah yang menjadi tantangan besar buat pemain yang datang dari Skandinavia.

"Pastinya di lapangan situasinya bisa jauh lebih sulit karena liganya sangat berat, lebih berat dari yang lain di dunia menurut saya," ujar Flo.

"Itulah tantangan terbesar untuk para pemain yang datang dari Skandinavia. Tapi, kemudian itu juga tantangan buat kebanyakan pemain yang datang ke Premier League dari negara-negara lainnya," lanjutnya.

Erling Haaland belakangan ini cukup santer dikaitkan dengan Chelsea. Entah bakal bergabung dengan The Blues atau klub lainnya, Flo yakin Haaland bisa sukses di Premier League.

“Saya pikir hampir semua klub akan cocok untuknya karena dia adalah pemain yang sangat bagus dan telah mencetak banyak gol," ucapnya.

“Dia tampaknya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Dengan apa yang dia tunjukkan sejauh ini, terutama di Liga Champions, menghadapi semua jenis lawan yang sangat bagus, dia membuktikan bisa mencetak gol di level mana pun," lanjutnya.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/7/2021)

Video Populer

Foto Populer