Sukses


Liga Inggris: Chelsea Cuci Gudang Lepas 13 Pemain, Timo Werner Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Chelsea cuci gudang menjelang kompetisi musim 2021/2022. The Blues telah melepas 13 pemain, baik secara permanen maupun dengan status pinjaman.

Setelah melepas 13 pemain, Chelsea masih punya beberapa nama lain yang akan ditendang dari Stamford Bridge. Salah satu pemain yang santer disebut tidak lagi masuk dalam rencana sang manajer, Thomas Tuchel, adalah Timo Werner.

Chelsea tidak puas dengan jumlah gol yang dijaringkan Werner musim lalu. Sementara, dikutip dari talkSPORT, Kamis (22/7/2021), jika Chelsea mendapatkan penyerang tengah baru, maka Werner akan meminta klub melepasnya.

Sampai saat ini, Werner masih pemain Chelsea walau masa depannya diragukan. Werner mungkin akan menyusul 13 pemain lain yang sudah resmi dilepas. Siapa saja 13 pemain itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 14 halaman

1. Willy Caballero

Posisi: Penjaga Gawang

Usia: 39 Tahun

Klub baru: -

Harga/status: Dilepas

Belum diketahui apakah Caballero memilih pensiun atau masih bermain setelah kontraknya habis di Chelsea. Caballero belum punya klub baru. Selama di Chelsea, Caballero jadi kiper cadangan yang selalu bisa diandalkan.

 

3 dari 14 halaman

2. Jamal Blackman

Posisi: Penjaga Gawang

Usia: 27 Tahun

Klub baru: -

Harga/status: Dilepas

Blackman akhirnya berpisah dengan Chelsea, setelah berulang kali dipinjamkan. Musim lalu, Blackman dipinjamkan ke Rotherham yang bermain di Championship. Kini, dia belum punya klub.

 

4 dari 14 halaman

3. Pierre Ekwah Elimby

Posisi: Gelandang Bertahan

Usia: 19 Tahun

Klub baru: West Ham

Harga/status: 1,4 juta euro

Chelsea membeli Elimby dari Nantes pada 2018 lalu. Elimby masih sangat muda, tapi The Blues memilih menjualnya ke West Ham. Elimby akan bermain di tim U-23 lebih dulu pada musim ini.

 

5 dari 14 halaman

4. Fikayo Tomori

Posisi: Bek tengah

Usia: 23 Tahun

Klub baru: AC Milan

Harga/status: 28 juta euro

Tomori dipinjamkan ke Milan pada Januari 2021. Milan lantas membelinya secara permanen pada awal musim ini. Tomori adalah pemain didikan akademi Chelsea.

 

6 dari 14 halaman

5. Izzy Brown

Posisi: Gelandang Serang

Usia: 24 Tahun

Klub baru: Preston North End

Harga/status: Gratis

Brown tidak mendapat kontrak baru dari Chelsea. Musim lalu, dia dipinjamkan ke Sheffield Wednesday. Brown tidak mampu menunjukkan progres meyakinkan sejak promosi dari tim junior.

 

7 dari 14 halaman

6. Levi Colwill

Posisi: Bek Tengah

Usia: 18 Tahun

Klub baru: Huddersfield Twon

Harga/status: Pinjaman

Musim lalu, Levi Colwill tampil bagus bersama tim U-23. Namun, dia dinilai belum siap bersaing di tim utama. Colwill pun harus 'sekolah' di klub Championship.

 

8 dari 14 halaman

7. Nathan Baxter

Posisi: Penjaga Gawang

Usia: 22 Tahun

Klub baru: Hull City

Harga/status: Pinjaman

Awalnya, Nathan Baxter sempat jadi kandidat kiper ketiga Chelsea. Namun, dengan pertimbangan menit bermain, dia dipinjamkan ke Hull City agar bermain secara kompetitif.

 

9 dari 14 halaman

8. Charlie Wiggett

Posisi: Bek Kiri

Usia: 18 Tahun

Klub baru: Newcastle

Harga/status: Pinjaman

Wiggett belum pernah tampil untuk tim utama Chelsea. Musim lalu, dia promosi ke tim U-18 dari tim junior. Kini, Wiggett akan dipinjamkan ke Newcastle.

 

10 dari 14 halaman

9. Billy Gilmour

Posisi: Gelandang

Usia: 20 Tahun

Klub baru: Norwich City

Harga/status: Pinjaman

Chelsea tidak melepas pemain masa depannya ini dengan status permanen. Gelandang Skotlandia di Euro 2020 itu dipinjamkan selama satu musim penuh dengan harapan mendapat menit bermain lebih banyak.

 

11 dari 14 halaman

10. Victor Moses

Posisi: Gelandang Kanan

Usia: 30 Tahun

Klub baru: Spartak Moskow

Harga/status: 5 juta euro

Victor Moses tidak bermain untuk Chelsea sejak 2019 lalu. Dia berulang kali dipinjamkan ke klub lain. Kini, Moses resmi dilepas ke Spartak Moskow.

 

12 dari 14 halaman

11. Juan Castillo 

Posisi: Bek Kiri

Usia: 21 Tahun

Klub baru: Birmingham

Harga/status: Pinjaman

Musim lalu, Chelsea meminjamkan Juan Castillo ke ADO Den Haag pada Januari 2021. Dia mampu mendapat tempat di tim utama. Kini, Castillo akan bersaing di Championship.

 

13 dari 14 halaman

12. Olivier Giroud

Posisi: Penyerang

Usia: 34 Tahun

Klub baru: AC Milan

Harga/status: 1 juta euro

Giroud mendapat kontrak dua tahun dari AC Milan, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Giroud akan jadi pendamping Ibrahimovic di lini depan Rossoneri. Giroud memakai nomor punggung 9.

 

14 dari 14 halaman

13. Marc Guehi 

Posisi: Belakang

Usia: 21 Tahun

Klub baru: Crystal Palace

Harga/status: Free Transfer

Marc Guehi adalah didikan tim muda Chelsea. Namun, dia belum pernah bermain secara reguler di tim utama. Musim lalu, Marc Guehi tampil bagus bersama Swansea dengan status pinjaman.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 22/7/2021)

 

Video Populer

Foto Populer