Sukses


Liga Inggris: Chelsea Ditawari untuk Pulangkan Eden Hazard

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan AS ditawari untuk merekrut Eden Hazard pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, rencana memulangkan Hazard ke The Blues terkendala nilai transfer.

Pemain Timnas Belgia itu dilepas Chelsea ke Real Madrid pada 7 Juni 2019 dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,7 triliun). Bersama Real Madrid, Eden Hazard menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2024 dan menerima bayaran 400 ribu poundsterling per pekan.

Tampil moncer ketika berseragam The Blues, Eden Hazard diharapkan bisa bermain gemilang saat membela Madrid. Namun pada kenyataannya, Hazard tampil melempem.

Pemain berusia 30 tahun tersebut justru lebih sering dihantam cedera. Berdasarkan data di Transfermarkt, Eden Hazard mengalami delapan cedera berbeda dan juga sempat terpapar virus corona.

Akibatnya, Hazard absen selama 360 hari dan melewatkan 59 pertandingan yang dijalani Real Madrid. Sejauh ini, Eden Hazard baru tampil dalam 45 laga bersama Madrid, mencetak lima gol dan delapan assist.

Situasi tersebut membuat Eden Hazard kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Real Madrid. Mantan pemain Lille tersebut berharap untuk bisa kembali ke klub lamanya, Chelsea.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Chelsea Ditawari Eden Hazard

Di sisi lain, Tim London Biru dikabarkan AS telah dihubungi seorang perantara yang menawarkan Hazard. Meski begitu, rencana transfer tersebut tidak akan mudah untuk direalisasikan.

Madrid dikabarkan menuntut nilai transfer lebih dari 60 juta euro atau setara Rp1 triliun bagi klub mana pun yang menginginkan jasa sang pemain. Banderol tersebut diyakini akan membuat Chelsea mundur untuk mendapatkan Eden Hazard.

Pasalnya, The Blues saat ini lebih fokus memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Apalagi, Haaland saat ini dibanderol Dortmund dengan harga 180 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer