Liga Inggris: Rencana Arsenal Rekrut Tammy Abraham Bikin Heran

Oleh Hendry Wibowo pada 23 Jul 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 13:45 WIB
Tammy Abraham
Striker Chelsea, Tammy Abraham (AFP/Glyn Krik)

Bola.com, Jakarta - Pandit sepak bola Inggris, Simon Jordan, heran dengan rencana Arsenal yang ingin membeli Tammy Abraham. Sebab, dua musim terakhir, ada dua pemain flop yang didatangkan dari Chelsea.

Tammy Abraham tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea pada musim 2021/2022 ini. Tuchel bahkan sudah tidak tertarik pada jasa pemain 23 tahun itu sejak dia datang pada Januari 2021 lalu.

Abraham kini masuk dalam daftar jual Chelsea. Dia sempat masuk dalam target transfer Newcastle dan West Ham. Namun, dikutip dari The Athletic, Arsenal kini berada di urutan paling depan untuk mendapatkan Abraham.

Simon Jordan mengingatkan Arsenal sebelum memutuskan membeli atau meminjam Abraham. Arsenal diminta berkaca pada kasus kegagalan transfer David Luiz dan Willian dalam dua musim terakhir.

"Ini bukan masalah reputasi ketika Anda menghadapi pesaing Anda dan pesaing Anda berkata: 'Pemain ini tidak cukup baik untuk saya, tetapi dia cukup baik untuk Anda!'," ucap Simon Jordan pada talkSPORT.

"Saya berpikir bahwa transaksi yang terjadi pada Willian dan David Luiz hanyalah bisnis yang buruk dan pemikiran yang buruk. Mereka adalah pemain yang tidak sesuai dengan tujuan Arsenal yang membutuhkan sesuatu yang lebih," katanya.

Willian dan Arsenal sudah tidak terpakai di Chelsea, kemudian ditampung Arsenal. Khusus untuk kasus Willian, Arsenal bahkan memberikan gaji yang sangat tinggi. Namun, Willian gagal tampil memuaskan di Arsenal.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Arsenal Terhadap Tammy Abraham Benar Adanya

Tammy Abraham
Striker Chelsea, Tammy Abraham (AFP/Ian Kington)

Menurut laporan Fabrizio Romano, ketertarikan Arsenal terhadap Tammy Abraham memang benar adanya. The Gunners membutuhkan juru gedor baru. Setelah Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang tidak tampil sesuai harapan pada musim lalu.

Romano mengklaim bahwa sejauh ini belum ada kesepakatan yang terjadi antara Arsenal dan Chelsea terkait transfer Abraham. Chelsea meminta tebusan sekitar 40 juta pounds untuk jasa sang striker.

Sementara Arsenal dilaporkan hanya mau meminjam sang striker.Sehingga kedua pihak masih berunding agar transfer ini lekas selesai.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 23/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United