Liga Inggris: Duo Gelandang Chelsea Dapat Hadiah, Kontrak Baru!

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Jul 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 18:45 WIB
Foto Liga Inggris: Atas Nama Perombakan, 7 Pemain Berikut Bakal Dilepas Chelsea usai Menjuarai Liga Champions
Jorginho. Meskipun menempati posisi sebagai tandem N'Golo Kante di lini tengah dan jadi andalan Chelsea, agen Jorginho menghembuskan rumor kepindahannya ke Napoli menjelang final Liga Champions lalu. (AFP/Catherine Ivill/Pool)

Bola.com, Jakarta - Dua gelandang kunci Chelsea pada musim 2020/2021 bakal mendapatkan hadiah dari manajemen klub. N'Golo Kante dan Jorginho bakal segera mendapatkan kontrak baru dari The Blues dalam waktu dekat.

N'Golo Kante dan Jorginho memainkan peran yang sangat vital pada musim 2020/2021, di mana Chelsea menjadi juara Liga Champions. Peran keduanya di lini tengah The Blues sangat solid dan krusial.

Jorginho kerap mendapatkan kritik dari para penggemar Chelsea. Namun, ia membuktikan diri mampu menjadi pemain yang penting. Jorginho menjadi andalan tim di bawah asuhan Thomas Tuchel. Sementara Kante yang meredup di era Frank Lampard mampu bangkit lagi di era Thomas Tuchel.

Chelsea ini menyiapkan kontrak baru untuk Kante dan Jorginho. The Blues harus menunggu kedua pemain kembali dari liburan setelah tampil di Euro 2020. Chelsea cukup percaya diri keduanya akan bertahan lebih lama.

Saat ini, Jorginho masih punya kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2023. Menurut laporan dari Fabrizio Romano, Jorginho dan Chelsea terbuka dengan negosiasi kontrak baru walau acap kali disebut ingin pindah.

"Jorginho sekarang terbuka untuk berdialog dengan Chelsea untuk memperpanjang kontrak. Masih belum ada yang direkrut atau akan datang," ujar Romano seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Tapi, pembicaraan telah dimulai untuk menemukan jalan yang tepat untuk menjaga Jorginho di jantung masa depan Chelsea," sambung jurnalis asal Italia itu.

2 dari 3 halaman

Setelah Jorginho, Giliran Kante

Foto: 5 Pemain Chelsea dengan Performa Terbaik dalam 10 Tahun Terakhir, termasuk N'Golo Kante dan Cesar Azpilicueta
N'Golo Kante. Gelandang asal Prancis ini didatangkan dari Leicester City pada musim 2016/2017 usai menjuarai Liga Inggris. Kinerja apiknya langsung memberi gelar Liga Inggris untuk Chelsea di musim debutnya. Hingga kini telah tampil dalam 218 laga dengan torehan 11 gol. (Foto: AFP/Pool/David Ramos)

Kontrak baru untuk Jorginho sudah aman. Selanjutnya, The Blues juga akan memberikan hadiah yang sama untuk N'Golo Kante. Negosiasi tidak akan dilakukan dalam waktu dekat, tapi sudah masuk agenda.

"Ini hanya masalah waktu dan kemudian klub akan mendapatkan tanda tangan ketika semua detail diselesaikan," kata Romano.

"Setahun yang lalu Kante menerima dua proposal, tapi dia selalu tetap setia dan yakin dengan proyek Chelsea. Klub siap menunjukkan rasa terima kasihnya dengan kontrak baru," tegas Romano.

Sumber: Kolom Fabrizio Romano di Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/7/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini