Jadon Sancho Setelah Gabung Manchester United: Ini Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Jul 2021, 19:53 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 19:54 WIB
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United.
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United. (Twitter Manchester United).

Bola.com, Manchester - Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United. Winger berusia 21 tahun itu dikontrak selama lima musim hingga 2026 dengan opsi perpanjangan setahun.

Manchester United membeli Sancho dari Borussia Dortmund seharga 73 juta pounds atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Sancho telah membela Dortmund sejak 2017. Anggota Timnas Inggris itu menorehkan 137 penampilan dan mencetak 50 gol plus 64 assists di Signal Iduna Park.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola di tim utama. Meski saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," kata Sancho dinukil dari laman Manchester United.

Bagi Sancho, kepindahannya ke Manchester United bak cita-cita yang terwujud.

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tidak sabar untuk bermain di Premier League," jelas Sancho.

2 dari 3 halaman

Sudah Tidak Sabar

Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United.
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United. (Twitter Manchester United).

Sancho sudah tidak sabar untuk bermain bersama Manchester United. Jebolan Akademi Manchester City itu yakin bahwa tim barunya punya kemampuan untuk memenangkan trofi di musim ini.

"Ini adalah skuad yang muda dan menarik. Saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan oleh penggemar," jelas pemain kelahiran Camberwell, Inggris itu.

"Saya menantikan kerja sama dengan manajer, Ole Gunnar Solskjaer dan tim pelatih untuk lebih mengembangkan permainan saya," terang Sancho.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini