Sukses


Liga Inggris: Manchester United Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Selesai sudah saga transfer Jadon Sancho. Jumat (23/7/2021) siang waktu setempat, Manchester United secara resmi mengumumkan perekrutan sang winger.

Manchester United membeli Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan dana mencapai 73 juta pounds. Ini menjadikannya pemain kedua termahal setelah Harry Maguire di Old Trafford.

Adapun baik Manchester United dan Borussia Dortmund sudah menyepakati transfer pada 1 Juli silam. Namun karena saat itu masih Euro 2020, pengumuman baru dirilis hari ini.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," kata Sancho.

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Inggris," kata Jadon Sancho lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Optimisme Solskjaer

Sancho mencetak 50 gol dan 57 assist dalam 137 penampilan untuk Dortmund.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Sancho adalah tipe pemain yang dia inginkan di Old Trafford.

“Dia adalah pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United,” kata Solskjaer kepada situs web klub.

"Dia akan menjadi bagian integral dari skuad saya selama bertahun-tahun yang akan datang dan kami berharap untuk melihatnya berkembang. Catatan gol dan assistnya berbicara sendiri dan dia juga akan membawa kecepatan, bakat, dan kreativitas yang luar biasa ke dalam tim."

Video Populer

Foto Populer