Liga Inggris: Jadon Sancho Resmi Bergabung, 3 Pemain Manchester United Terancam

Oleh Gregah Nurikhsani pada 23 Jul 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 20:15 WIB
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United.
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United. (Twitter Manchester United).

Bola.com, Jakarta - Manchester United resmi mengumumkan perekrutan Jadon Sancho. Dengan begini, ada tiga pemain yang bisa kehilangan tempat utama setelah kehadiran sang winger dari Borussia Dortmund.

Manchester United menggelontorkan dana mencapai 73 juta pounds guna memboyong Jadon Sancho. Itu menjadikan pemain muda tersebut sebagai penggawa termahal kedua setelah Harry Maguire.

Kabarnya, United dan Dortmund sudah menyepakati negosiasi pada 1 Juli silam. Namun baru saat ini diumumkan karena kala itu Sancho masih tergabung dengan Timnas Inggris di Euro 2020.

Sancho mengutarakan kebahagiaannya setelah resmi bergabung dengan Manchester United. Ia mengungkapkan bahwa kepindahannya ke Old Trafford sudah suratan takdir.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti," kata Sancho.

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Inggris," kata Jadon Sancho lagi.

Di tengah kebahagiaan Jadon Sancho, ada tiga pemain yang posisinya di Manchester United terancam. Berikut ini Bola.com merangkumnya:

2 dari 5 halaman

Jesse Lingard

FOTO: Jesse Lingard Gacor, West Ham United Kalahkan Leicester City 3-2
Jesse Lingard kembali jadi aktor kemenangan West Ham United saat menjamu Leicester City dengan menyumbangkan dua gol dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (11/4/2021). (Foto: AP/Pool/John Walton)

Usai bermain gemilang bersama West Ham United musim lalu sebagai pemain pinjaman, Jesse Lingard kembali ke Manchester United dengan sejuta angan. Apalagi pada pramusim, ia tampil cukup apik.

Namun kini dilema dihadapi Solskjaer. Kehadiran Sancho memang membuat ia kaya akan opsi di lini serang, tapi situasi dilematis bakal dihadapinya, apakah bakal mengorbankan semangat Lingard atau kembali membangkucadangkannya.

Solskjaer beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Lingard masuk skema utama Manchester United musim 2021/2022. Namun dengan begini, tentu dibutuhkan kebijaksanaannya dalam man-management.

3 dari 5 halaman

Mason Greenwood

FOTO: Kesabaran Ole Bikin Manchester United Tunda Pesta Juara Manchester City
MU tak butuh waktu lama untuk bisa membalikkan kedudukan. Pada menit ke-56, mereka bisa mencetak satu gol lagi melalui Mason Greenwood setelah mendapat umpan dari Bissaka. (Foto: AFP/Pool/Shaun Botterill)

Tipe permainan Greenwood dengan Sancho sebetulnya berbeda. Jika Sancho lebih dinamis dan daya jelajahnya lebih luas, kekuatan Greenwood terletak pada compsure dan kelihaian dalam mencetak gol.

Greenwood juga awalnya diplot sebagai pelapis Marcus Rashford. Namun setelah masuknya Edinson Cavani, ia lebih sering berperan sebagai winger kanan.

Apesnya, posisi utama di sayap kanan bakal dihuni oleh Jadon Sancho, walau di Dortmund ia juga beberapa kali ditempatkan sebagai sayap kiri. Apakah Greenwood bakal jadi cadangan?

4 dari 5 halaman

Juan Mata

Foto: Termasuk Cristiano Ronlado, 5 Pemain yang Muncul dalam Rekaman Suara Kontroversial Bos Real Madrid, Florention Perez
Nama terbaru ada Juan Mata. Perez menduh bahwa Mata dikeluarkan secara paksa oleh pelatih Michel dari Madrid ketika di akademi Castilla. Perez menuduh Michel bahwa aksinya tersebut digunakan untuk memasukkan putranya, Adrian menggantikan Mata. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Jangankan ada Jadon Sancho, tanpa ia pun Juan Mata sudah tak punya slot lagi di lini serang. Bruno Fernandes juga jadi pilihan utama Solskjaer, sehingga nyaris tak ada tempat buat gelandang Spanyol itu di Liga Inggris.

Bulan lalu sebenarnya Juan Mata diisukan bakal hengkang dari Manchester United. Namun, ia justru menambah kontraknya menjadi satu tahun lagi.

Juan Mata diprediksi hanya akan jadi ban serep dan bermain pada kompetisi-kompetisi sekunder seperti Carabao Cup atau Piala FA.

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini