Liga Inggris: Masih Ngebet Datangkan Lukaku? Chelsea Harus Siapkan Minimal Rp2,05 Triliun!

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Jul 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 19:30 WIB
FOTO: 4 Pencetak Gol Terbanyak Inter Milan di Liga Italia Musim Ini - Romelu Lukaku
Romelu Lukaku. Striker berusia 27 tahun asal Belgia yang didatangkan dari Manchester United pada awal musim 2019/2020 ini telah mencetak 21 gol dan 10 assist dalam 33 penampilannya di Liga Italia musim ini. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Milan - Chelsea belum mau mundur dan masih ngotot memburu striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Namun, The Blues harus menyodorkan tawaran tinggi supaya Inter setidaknya mau melirik dan tergoda menjualnya. 

Menurut Tuttosport, yang dikutip Metro, Minggu (25/7/2021), Inter Milan dikabarkan ingin mempertahakan para pemain terbaiknya setelah menjual Achraf Hakimi ke PSG senilai 60,7 juta pounds.  Manuver itu harus dilakukan La Beneamata untuk memperbaiki kondisi keuangan klub. 

Di artikel yang sama, Tuttosport menyebut Chelsea butuh memberikan tawaran setidaknya 102,5 pounds atau setara Rp2,05 triliun untuk membuat Inter tergoda melepas Lukaku pada musim panas ini. 

Menurut cerita yang sama, The Blues kesulitan meyakinkan Lukaku untuk kembali ke Stamford Bridge, bahkan jika Chelsea FC memenuhi atau melampaui banderol Inter. Penyerang asal Belgia itu memilih berkomitmen untuk masa depannya di San Siro.

Laporan itu menunjukkan Lukaku bisa mewakili opsi yang lebih murah daripada Erling Haaland. Chelsea diperkirakan harus merogoh hingga 130 juta pounds (Rp2,58 triliun) untuk memboyong Haaland pada musim panas ini.

Lukaku mencetak 24 gol dan 11 assist dalam 36 pertandingan di Serie A musim lalu. Dia menjadi pilar penting membantu Inter Milan memenangkan mahkota liga pertama dalam 11 tahun.

 

The report points out that Lukaku could represent a cheaper option than Erling Haaland, who could cost Chelsea FC up to £130m in the summer transfer window.

      Lukaku scored 24 goals and made 11 assists in 36 games in Serie A last season to help Inter win their first top-flight crown in 11 years.

Inter signed Lukaku in a £68m deal from Manchester United in 2019 after he failed to impress at the Old Trafford outfit on a consistent basis.

2 dari 3 halaman

Inter Milan Beri Peringatan kepada Chelsea

Perayaan Inter Milan Raih Scudetto Liga Italia
Penyerang Inter Milan, Romelo Lukaku dan Lautaro Martinez mencium trofi gelar Serie A Liga Italia usai pertandingan melawan Udinese di stadion San Siro, Italia (23/5/2021). Inter sudah memastikan gelar pertama mereka dalam 11 tahun terakhir sejak awal Mei lalu. (AP Photo/Nicola Marfisi)

Sementara itu, Inter Milan disebut telah memberikan peringatan pada Chelsea agar menjauh dari strikernya, Romelu Lukaku.

Chelsea berusaha membangun skuat sesuai keinginan Thomas Tuchel pada musim panas ini. Salah satu area yang kabarnya ingin dibenahi ada di lini serang.

Timo Werner disebut bakal dijual. Sebagai gantinya Chelsea mengidamkan servis Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Tapi Dortmund enggan melepasnya musim panas ini. Tawaran besar pun tak membuat iman mereka goyah.

Chelsea pun akhirnya terpaksa harus beralih ke target lainnya. Kabarnya mereka kemudian melirik bomber Inter Milan, Romelu Lukaku.

Pemain asal Belgia itu dulu pernah membela Chelsea. The Blues melihat ada kans untuk memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge.

Inter sedang dalam krisis keuangan. Akan tetapi Nerrazurri ternyata tak berniat melepas Lukaku. Bersama Nicolo Barella dan Alessandro Bastoni, ia dianggap sebagai aset yang tak tersentuh.

Kabar tersebut dilansir oleh Tuttosport. Inter pun disebut juga telah memberikan peringatan kepada Chelsea agar tidak mendekati Lukaku.

Sumber: Tuttosport, Metro 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United