Liga Inggris: Rekrut Jadon Sancho, Manchester United Dianggap Datangkan Winger Terbaik

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Jul 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 10:30 WIB
Foto: Jadon Sancho Resmi Berseragam Manchester United usai Ditebus Senilai 73 Juta Pond Sterling
Empat musim di Borussia Dortmund, Jadon Sancho tampil dalam 137 laga di semua kompetisi dengan mencetak 50 gol. (Foto: twitter@manutd)

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil mendapatkan tanda tangan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kehadiran Sancho membuat MU dianggap telah mendatangkan winger terbaik di dunia.

Pemain Timnas Inggris itu resmi bergabung dengan Tim Setan Merah pada Jumat (23/7/2021) lalu. Jadon Sancho dibeli Manchester United dari Borussia Dortmund dengan banderol 85 juta euro.

Nilai tersebut membuat Sancho menjadi rekrutan termahal asal Inggris kedua setelah kapten Harry Maguire. Bersama Manchester United, sang pemain diikat kontrak dengan durasi selama lima tahun atau hingga musim panas tahun 2026.

Mantan gelandang Timnas Jerman, Dietmar Hamann, memuji kualitas yang dimiliki Sancho. Dia menilai Sancho saat ini sudah menjadi winger terbaik dunia setelah tampil mengesankan di Jerman.

"Dalam pandangan saya, Jadon Sancho bukan hanya pemain sayap terbaik Inggris, dia adalah pemain sayap terbaik di dunia sepak bola dan fans Manchester United seharusnya sangat senang dengan kembalinya dia ke Manchester," kata Hamann kepada Racing Post.

 

2 dari 3 halaman

Sancho di Euro 2020

Latihan Inggris Jelang Hadapi Italia di Final
Gelandang Inggris, Jadon Sancho membawa bola saat mengikuti sesi latihan di St George's Park, Burton upon Trent, Inggris, Sabtu (10/7/2021). Inggris akan bertanding melawan Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley. (AP Photo/Dave Thompson)

Sancho tidak menjadi pilihan utama Inggris di Euro 2020 kemarin. Hamman cukup terkejut dengan keputusan pelatih Tim Tiga Singa, Gareth Southgate tersebut.

"Saya terkejut bahwa Jadon Sancho terpinggirkan di turnamen itu. Dia akan menjadi pilihan pertama saya sebagai manajer," lanjutnya.

Sumber: Football 365

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 25/7/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United