Liga Inggris: Tekanan di Manchester United Tak Bikin Ole Gunnar Solskjaer Gentar

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Jul 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 13:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer menyadari duduk di kursi manajer Manchester United akan selalu menghadapi tekanan besar. Meski begitu, Solskjaer menegaskan tak gentar dengan tekanan yang dihadapi di MU.

Pelatih asal Norwegia itu baru saja memperpanjang kontraknya bersama Tim Setan Merah. Ole Gunnar Solskjaer akan menangani Manchester United hingga 30 Juni 2024.

Setelah menambah masa baktinya, Solskjaer tentu saja akan menghadapi tekanan yang jauh lebih besar. Terlebih dia belum juga berhasil mempersembahkan trofi.

Setan Merah berhasil menembus final Liga Europa pada musim lalu. Akan tetapi, mereka gagal menjadi juara setelah kalah adu penalti melawan Villarreal.

Meski demikian, Solskjaer menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak gentar dengan semua tekanan sebagai manajer MU. Dia bahkan sudah siap menghadapi semua tekanan tersebut.

"Tentu saja. Jika saya tidak mau mengambil risiko, maka lebih baik saya mundur, ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United. "Tapi tidak, saya justru sangat menantikannya," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan dari Staf dan Pemain

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bersama Paul Pogba, setelah kemenangan telak 6-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Lebih Lanjut, Solskjaer juga yakin bahwa dirinya bisa melewati semua tekanan lantaran mendapatkan dukungan dari semua pihak terutama para staf klub dan pemain.

"Kami memiliki staf yang luar biasa dan hal itu membuat Anda sangat menantikan untuk bekerja sama denganmereka di setiap pagi. Saya termasuk orang baru di sini, namun beberapa di antara mereka justru telah ada sebelum saya datang ke sini," lanjutnya.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik dan tentu saja para pemain berhasil menerima semua ide kami dengan baik. Saya pikir semua pemain telah menunjukkan sikap yang baik untuk terus berkembang serta belajar dan saya pikir itu adalah kuncinya."

"Anda harus bisa mendapatkan dukungan para pemain dan saya pikir mereka sudah diap untuk menghadapi tantangan selanjutnya," tutup sang manajer.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published: 25/7/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United