Liga Inggris: Manchester United Sodorkan Anthony Martial ke Tottenham Hotspur

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Jul 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 13:45 WIB
Tampang Kusut Skuat Manchester United Usai Dipermalukan Sevilla di Liga Europa
Striker Manchester United, Anthony Martial, tampak kecewa usai ditaklukkan Sevilla pada laga semifinal Liga Europa di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020). Sevilla menang 2-1 atas Manchester United. (Photo by Martin Meissner / POOL / AFP)

Bola.com, Manchester - Manchester United seperti dikabarkan Daily Star berencana menjual Anthony Martial pada musim panas ini. Pemain asal Prancis itu disebut telah ditawari ke Tottenham Hotspur.

Keputusan untuk menjual Anthony Martial diambil Manchester United untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Maklum, klub berjulukan Setan Merah itu baru membelanjakan banyak uang untuk mendatangkan Jadon Sancho.

Selain itu, menurunya performa Anthony Martial juga disebut sebagai alasan penjualan yang akan dilakukan Manchester United. Pemain berusia 25 tahun itu hanya mencetak tujuh gol dalam 36 pertandingan dan banyak absen karena mengalami cedera lutut.

Manchester United menyodorkan Anthony Martial ke Tottenham Hotspur dan membuka harga sebesar 50 juta pounds (Rp995 miliar). Akan tetapi, masalah gaji diyakini menjadi hambatan buat Tottenham.

Anthony Martial saat ini memiliki gaji 250 ribu pounds (Rp4,9 miliar) per pekan. Jumlah tersebut dianggap terlalu mahal buat Tottenham.

Anthony Martial saat ini masih menyisakan kontrak sampai 30 Juni 2024 di Manchester United. Sang pemain tengah mempersiapkan diri berlatih untuk bersaing di skuad inti musim ini.

2 dari 3 halaman

Peran Penting

7 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Manchester United
5. Anthony Martial (60 juta euro) - Manchester United melabuhkan winger asal Prancis ini dari Monaco dengan transfer mencapai 60 juta euro. (AFP/Peter Powell/pool)

Anthony Martial bergabung dengan Manchester United dari AS Monaco pada 2015. Sejak saat itu, Anthony Martial tampil mengesankan di lini depan.

Anthony Martial bisa dimainkan sebagai penyerang tengah, sayap kiri, dan kanan. Secara keseluruhan, Anthony Martial sudah tampil sebantak 258 pertandingan untuk Manchester United.

Martial juga sukses mencetak 78 gol dan 50 assist. Catatan itu menyebutkan Martial punya peran penting dalam kesuksesan yang diraih Manchester United pada beberapa tahun terakhir.

Sumber: Daily Star

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United