Liga Inggris: Baper dengan Sikap Suporter di Sosmed Jadi Alasan Georginio Wijnaldum Tinggalkan Liverpool

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Jul 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 16:30 WIB
Bruno Fernandes dan 5 Gelandang Tangguh di Premier League
6. Georginio Wijnaldum - Gelandang kreatif asal Belanda ini menjadi pemain andalan Liverpool sejak dilabuhkan pada tahun 2016. Wijnaldum menyumbangkan 4 gol dari 37 penampilannya bersama Liverpool di Premier League musim 2019/2020. (AFP/Phil Noble/pool)

Bola.com, Paris - Georginio Wijnaldum akhirnya buka suara di balik keputusannya hengkang dari Liverpool pada musim panas ini. Pemain asal Belanda mengaku sakit hati dengan perlakukan suporter The Reds yang menyerangnya di sosial media.

Georginio Wijnaldum bergabung dengan Paris Saint-Germain secara gratis. Padahal, Liverpool berusaha untuk memberikannya perpanjangan kontrak demi bisa melanjutkan karier di Anfield Stadium.

Namun, hati Georginio Wijnaldum sudah terlanjur sakit dan kecewa dengan perlakuan suporter Liverpool di sosial media. Perlakuan itu mengacu pada kritikan yang dianggapnya terlalu tajam, terutama saat Liverpool meraih hasil buruk.

"Ada saat ketika saya tidak merasa dicintai dan dihargai. Bukan oleh rekan setim dan bukan juga orang-orang di Melwood. Saya bisa mengatakan mereka semua mencintai saya, namun bukan dari sisi itu," kata Wijnaldum seperti dikutip ESPN.

"Saya harus katakan ada di media sosial. Ketika itu menjadi buruk, saya adalah pemain yang mereka salahkan. Jadi, saya ingin pergi. Setiap dalam latihan dan pertandingan, saya memberikan semuanya," ucap Wijnaldum.

Namun, Georginio Wijnaldum menyebut perlakuan suporter Liverpool di stadion berbeda dengan yang di sosial media. Georginio Wijnaldum tetap merasa dihargai oleh suporter yang tak hentinya memberikan dukungan kepadanya.

"Liverpool sangat berarti buat saya dengan cara penggemar memperlakukan saya di stadion. Namun, perasaan dengan penggemar di stadion dan penggemar di media sosial adalah dua hal berbeda," ujar Wijnaldum.

2 dari 3 halaman

Rapor Wijnaldum

Foto: 6 Pemain Bintang yang Berganti Klub secara Gratis Musim 2021/2022, termasuk Gianluigi Donnarumma
Georginio Wijnaldum. Setelah menjalani 5 musim yang menyenangkan bersama Liverpool, gelandang asal Belanda ini memilih tantangan baru bermain di PSG mulai musim 2021/2022. Dilepas secara gratis, Wijnaldum diprediksi akan dikontrak selama 3 musim di PSG. (Foto: AFP/Pool/Paul Ellis)

Georginio Wijnaldum memiliki karier di Liverpool rentang 2016-2021. Selama itu, pemain 30 tahun itu memiliki penampilan yang istimewa di lini tengah.

Wijnaldum tercatat membukukan 237 penampilan. Pemain Belanda itu juga mengemas 22 gol dan 16 assist.

Catatan itu membuktikan Wijnaldum punya peran besar di Liverpool. Namun, kini Wijnaldum harus memulai petualangan baru dengan Paris Saint-Germain setelah menandatangani kontrak sampai 2024.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United