Sukses


Liga Inggris: Selangkah Lagi Gabung Arsenal, Ben White Bisa Pilih 3 Nomor Punggung Ini

Bola.com, Jakarta - Arsenal hanya tinggal selangkah lagi akan kedatangan bek tengah baru. Dia adalah pemain Brighton & Hove Albion Ben White.

Arsenal memang sedang berburu bek tengah baru pada musim panas ini. Mereka ingin mendatangkan pengganti David Luiz.

Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Brighton terkait transfer Ben White. The Gunners setuju menebusnya senilai 50 juta pounds.

White juga akan segera menjalani tes medis bersama Arsenal. Setelah itu sang pemain bakal merapat ke Emirates Stadium.

Pemain berusia 23 tahun itu memakai nomor punggung 3 di Brighton. Akan tetapi, nomor tersebut saat ini dipakai Kieran Tierney di Arsenal.

Lantas nomor berapa saja yang dimungkinkan dikenakan White di Arsenal?

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Nomor 4

Nomor punggung 4 di Arsenal kini sedang kosong. Nomor tersebut tersedia setelah William Saliba dipastikan akan menghabiskan musim depan dengan status pinjaman di Marseille.

Nomor punggung 4 sepertinya sangat cocok untuk Ben White. Pasanya, nomor tersebut banyak dikenakan oleh legenda Arsenal.

Cesc Fabregas dan Patrick Vieira sama-sama memakai nomor 4 selama bermain untuk Arsenal. Untuk bek, Tony Adams dan Martin Keown pernah mengenakan nomor tersebut.

3 dari 4 halaman

Nomor 2

Nomor punggung 2 di Arsenal saat ini dipakai oleh Hector Bellerin. Namun, nomor tersebut bisa saja tersedia sebelum akhir bursa transfer musim panas ini.

Bellerin sudah memperkuat Arsenal selama satu dekade. Namun, dia dilaporkan bisa pindah ke Inter Milan dalam waktu dekat ini.

Nomor punggung 2 biasanya dikenakan oleh full-back. Namun, White akan mengikuti jejak Lee Dixon dan Nigel Winterburn apabila memakai nomor tersebut.

4 dari 4 halaman

Nomor 18

Karena nomor punggung kecil yang tersedia sangat sedikit, Ben White bisa memilih nomor 18 di Arsenal. Nomor tersebut baru saja tidak bertuan.

Nomor punggung 18 sebelumnya dipakai Thomas Partey. Namun gelandang asal Ghana itu memutuskan beralih ke nomor 5 setelah musim debutnya di London utara.

Ada banyak pemain belakang yang memakai nomor punggung 18 semasa bermain di Arsenal. Sebut saja Nacho Monreal, Sebastian Squillaci dan Mikael Silvestre.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/07/2021)

Video Populer

Foto Populer