Sukses


Rapor 4 Rekrutan Manchester United dari Bundesliga, Bagaimana Prospek Jadon Sancho?

Bola.com, Jakarta - Manuver Manchester United memburu bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sejam musim lalu, berakhir manis. Sancho akhirnya merapat setelah MU membayar 73 juta pounds (Rp1,46 triliun) ke Dortmund.  

Sancho berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia sepakbola selama empat tahun di Jerman. Dia berharap bisa mereplikasi penampilan apik tersebut bersama Manchester United mulai musim depan.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menggambarkan Jadon Sancho sebagai "pemain yang sempurna" setelah resmi bergabung dengan timnya.

Solskjaer tidak ragu untuk memuji habis pemain berusia 21 tahun itu. Arsitek berusia 48 tahun tersebut melabelkan Sancho sebagai "pemain yang didambakannya, penuh talenta, dan masa depan tim".

"Sancho melambangkan tipe pemain yang ingin saya bawa ke klub ini. Dia adalah pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United," ujar Solskjaer dinukil dari laman klub.

"Dia akan menjadi bagian tak terpisahkan dari skuad saya untuk tahun-tahun yang akan datang. Kami berharap melihatnya berkembang."

Selain Jadon Sancho, Manchester United juga pernah merekrut beberapa pemain bintang dari Bundesliga. Bagaimana rapor mereka?        

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. Henrikh Mkhitaryan

Ketika United memboyong Mkhitaryan pada 2016, manuver itu tampak seperti kudeta nyata bagi Setan Merah karena sang gelandang berkembang pesat di Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

Dia memainkan peran integral dalam memimpin MU meraih kesuksesan Liga Europa pada 2017, juga mencetak enam gol dalam 11 penampilan di kompetisi itu.

Tetapi pemain berusia 31 tahun itu kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Liga Inggris dan merupakan bagian dari kesepakatan pertukaran nahas yang membuat Alexis Sanchez bergabung dengan Setan Merah pada Januari 2018.

 

3 dari 5 halaman

2. Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di generasinya, tetapi tiba di Old Trafford pada masa senja kariernya.

Pemain berkebangsaan Jerman itu direkrut oleh Louis van Gaal pada 2015 dan mencatatkan 18 penampilan Premier League dalam musim pertama yang terganggu cedera di Manchester United.

Dia kemudian dibekukan oleh Jose Mourinho dan dipaksa berlatih bersama tim U-23 klub sebelum hijrah ke Chicago Fire pada 2017.

“Saya selalu menjadi orang yang positif,” kata Schweinsteiger kepada Newsweek pada 2017. “Tentu saja saya terkejut dengan apa yang terjadi di awal musim dengan klub dan manajer."

“Dia (Mourinho) meminta maaf seperti yang Anda tahu dan saya pikir jika kami bertemu di waktu yang berbeda, itu akan berbeda, tetapi begitulah adanya.”

 

 

4 dari 5 halaman

3. Shinji Kagawa

Harapan besar mengiringi kedatangan Shinji Kagawa setelah direkrut dari Borussia Dortmund dengan harga 17 juta pounds pada 2012.

Gelandang itu memberikan beberapa kilasan kecemerlangan – termasuk hattrick brilian melawan Norwich City – tetapi kesulitan mereplikasi performa Bundesliga di Old Trafford.

Setelah tersingkir di bawah David Moyes dan Louis van Gaal, ia kembali ke Dortmund pada 2014.

 

 

5 dari 5 halaman

4. Owen Hargreaves

Hargreaves gabung Manchester United dari Bayern Munich pada 2007 dan diharapkan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Roy Keane di tengah lapangan.

Pemain Inggris itu membantu United memenangkan gelar ganda di musim debutnya, bermain selama 120 menit di final Liga Champions 2008 melawan Chelsea.

Namun cedera membatasi dia hanya bermain lima pertandingan lagi untuk United dan Sir Alex Ferguson mengizinkan gelandang itu pergi dengan status bebas transfer pada 2011.

“Owen sama sekali tidak percaya diri. Dia tidak menunjukkan tekad yang cukup untuk mengatasi kesulitan fisiknya, sesuai dengan keinginan saya," kata Ferguson dalam otobiografinya pada 2013.

“Saya melihat dia terlalu sering memilih pilihan yang mudah dalam berlatih. Dia adalah salah satu rekrutan paling mengecewakan dalam karier saya.”

Sumber: Planet Football 

Video Populer

Foto Populer