Sukses


Liga Inggris: Pemain Manchester United Ini Ingin Jadi Pelatih Selepas Pensiun

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United Juan Mata sudah punya rencana selepas gantung sepatu. Dia sepertinya akan menekuni karier sebagai pelatih.

Mata bergabung dengan Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014. Mantan pemain Valencia itu ditebus dengan mahar 44,7 juta euro.

Sampai sejauh ini, Mata sudah mencatatkan 273 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Dia berhasil mencetak 51 gol dari penampilannya tersebut.

Mata belum lama ini memperpanjang kontraknya di Manchester United. Dia akan berada di Old Trafford untuk satu tahun ke depan.

Banyak yang percaya bahwa musim 2021/2022 akan menjadi musim terakhir Mata bersama Manchester United. Dia kemungkinan akan gantung sepatu.

Mata mengaku ingin menjadi pelatih klub sepak bola setelah pensiun. Oleh karena itu, dia pun mengambil kursus kepelatihan sejak sekarang.

"Saya sudah memulai beberapa kursus," kata Mata seperti dilansir Manchester Evening News. "Saya sedang mengikuti kusrus manajemen dan juga kepelatihan."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rencana Juan Mata Setelah Pensiun

Mata saat ini sudah berusia 33 tahun. Mantan pemain timnas Spanyol itu mengatakan sangat penting bagi pesepak bola untuk memikirkan rencana selanjutnya setelah pensiun.

"Menyenangkan untuk melakukan hal-hal di waktu istirahat Anda, dan menurut saya penting bagi pemain sepak bola untuk memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya," lanjutnya.

"Tentu saja, saya ingin bermain selama saya bisa karena tidak ada perasaan lebih baik daripada bermain sepak bola. Namun, Anda harus siap untuk apa yang akan datang dan melakukan sesuatu."

Juan Mata sendiri sudah mulai kehilangan di tempat utama Manchester United sepanjang musim 2020/2021. Sempat disebut bakal hengkang, ia justru memperpanjang kontrak.  

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/07/2021) 

Video Populer

Foto Populer