Liga Inggris: 2 Bukti Raphael Varane Sudah Siap Hijrah ke Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 27 Jul 2021, 06:15 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 06:15 WIB
Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Bek Real Madrid, Raphael Varane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid melaju mantap ke perempatfinal Copa del Rey setelah mengalahkan Zaragoza 4-0. (AFP Photo/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta Bek Real Madrid, Raphael Varane, dikabarkan makin dekat dengan Manchester United. Kedua kubu bahkan disebut-sebut sudah mencapai beberapa kesepakatan transfer. 

Sky Sport, Senin (26/7/2021), mengklaim Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Varane. Sang bek sudah kembali berlatih bersama Real Madrid sejak akhir pekan lalu, tetapi menurut laporan pikiran dan hatinya sudah mulai disiapkan untuk hijrah ke Old Trafford. 

Menurut Manchester Evening News, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah membuat rencana melakukan perjalanan ke Manchester. Artinya, kansnya meninggalkan Madrid semakin besar. 

Bahkan, Varane juga mulai mempelajari bagaimana kinerja pertahananan MU, dengan berkaca pada hasil musim lalu. Pada musim 2020/2021, Setan Merah kebobolan 18 gol dari bola mati. 

Kedatangan Raphael diharapkan bisa menjadi jawaban dari masalah di pertahanan Manchester United tersebut. Nantinya, Varane akan diplot berpartner dengan Harry Maguire di jantung pertahanan MU. 

 

2 dari 3 halaman

Kesepakatan Pribadi

FOTO: 5 Bek Tengah Kelas Dunia yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah Meriah
5. Raphael Varane (Real Madrid) - Pemain asal Prancis ini adalah salah satu benteng kokoh di lini pertahanan Los Blancos. Bek berusia 27 tahun itu direkrut Real Madrid dari Lens dengan harga 10 juta euro pada musim 2011/2012. (AP/Jose Breton)

Manchester United dikabarkan telah memberi tahu Real Madrid bahwa mereka bersedia membayar hampir 50 juta euro atau sekitar Rp852 miliar untuk Raphael Varane.

Pemain Timnas Prancis itu menjadi target utama Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, MU secara resmi menyelesaikan penandatanganan Jadon Sancho senilai 73 juta paun pda awal pekan ini.

Varane dikabarkan sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan tim Setan Merah. Tetapi, negosiasi terhenti karena pembicaraan mengenai biaya transfer yang cukup alot.

Manchester United ingin menurunkan harga yang diminta Real Madrid senilai 42,8 juta paun. Marca melaporkan, mereka hampir menyerah pada tuntutan Los Blancos.

Kontrak Varane di Real Madrid berakhir pada musim panas mendatang. Madrid ingin menguangkannya tahun ini daripada mengambil risiko kehilangan dia dengan status bebas transfer.

Madrid sudah rugi tah un ini setelah membiarkan Sergio Ramos meninggalkan klub secara gratis.

Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 360 penampilan untuk Real Madrid sejak bergabung dari Lens pada 2011, membantu mereka meraih tiga gelar liga dan empat mahkota Liga Champions.   

Sumber: Sky Sports, Manchester Evening News 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini