Sukses


Liga Inggris: Sulit Dapatkan Harry Kane, Manchester City Ingin Gaet Robert Lewandowski

Bola.com, Manchester - Manchester City menghadapi kendala mendapatkan Harry Kane pada musim panas tahun ini. Andai gagal menggaet striker Timnas Inggris tersebut, City akan coba menebus Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

The Citizens kehilangan satu striker di lini depan, yakni Sergio Aguero. Manchester City memutuskan untuk tak menambah durasi kerja Aguero yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Hengkangnya Sergio Aguero membuat Man City kini hanya memiliki Gabriel Jesus yang berposisi sebagai striker murni. Oleh karena itu, City mencari sejumlah penyerang papan atas untuk menggantikan peran Aguero.

Satu di antara nama yang masuk daftar belanja Manchester City adalah Harry Kane. City kepincut dengan performa Kane bersama Tottenham Hotspur.

Pada musim lalu, striker Timnas Inggris tersebut berhasil mendulang 33 gol dan 17 assist dari 49 penampilan di seluruh ajang. Dari jumlah tersebut, 23 gol di antaranya dicetak Harry Kane di ajang Premier League 2020/2021.

Namun, Manchester City menemui kendala dalam merekrut Harry Kane. Pasalnya, Tottenham Hotspur membanderol sang pemain di angka 160 juta poundsterling (Rp 3,2 triliun).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Beralih ke Robert Lewandowski

Sulit mendapatkan Kane, Man City mulai mencari alternatif penyerang yang mumpuni. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Robert Lewandowski.

Meski telah berusia 32 tahun, Lewandowski tetap tajam dalam membobol gawang lawan. Pada musim lalu, striker Timnas Polandia itu berhasil mendulang 48 gol dari 40 penampilan di seluruh ajang.

Harga Robert Lewandowski juga lebih murah dibandingkan Harry Kane. Berdasarkan data di Transfermarkt, Lewandowski memiliki nilai transfer yang mencapai angka 54 juta poundsterling (Rp 1 triliun).

Akan tetapi, Manchester City tidak akan begitu saja mendapatkan jasa Lewandowski. Sebab, sang striker adalah sosok penting di lini serang Bayern Munchen.

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer