Sukses


5 Pemain yang Didatangkan Manchester United dengan Nilai Pasar Termahal: Jadon Sancho Ternyata Masuk

Bola.com, Jakarta - Jadon Sancho akhirnya dipastikan berseragam Manchester United. Pemain sayap berusia 21 tahun ini dipinang Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 85 juta Euro.

Bergabungnya Sancho dengan Manchester United ini menjadikan pemain asal Inggris ini mencatatkan sejumlah rekor. Sancho mencatatkan namanya sebagai salah seorang pemain yang menjadi rekrutan termahal Setan Merah.

Tak hanya itu. Ada lagi rekor yang dicatatkan Sancho usai resmi bergabung dengan Manchester United. Ia ditahbiskan sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi yang diboyong United sepanjang sejarah mereka.

Selain Jadon Sancho, ada sejumlah pemain dengan nilai pasar selangit yang juga diboyong Manchester United. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut lima di antaranya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

5. Harry Maguire

Harry Maguire berada di posisi lima dalam daftar sepuluh pemain dengan market value tertinggi yang didatangkan Manchester United. Kala dipinang dari Leicester City pada 2019/2020, pemain berusia 26 tahun tersebut, ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 50 juta Euro. Waktu itu, pemain asal Inggris ini ditransfer dengan nilai sebesar 87 juta Euro.

3 dari 6 halaman

4. Bruno Fernandes

Peringkat keempat dalam daftar sepuluh pemain dengan market value tertinggi yang didatangkan Manchester United ditempati Bruno Fernandes. Saat ditransfer dari Sporting Lisbon, pada 2019/2020, ia ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta Euro. Waktu itu, Bruno dipinang dengan nilai transfer sebesar 63 juta Euro.

4 dari 6 halaman

3. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menempati posisi tiga dalam daftar sepuluh pemain dengan market value tertinggi yang didatangkan Manchester United. Kala didatangkan dari Arsenal pada 2017/2018, pemain berusia 29 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta Euro. Sementara, waktu itu, nilai transfer Sanchez berada di angka 36 juta Euro.

5 dari 6 halaman

2. Paul Pogba

Peringkat kedua dalam daftar sepuluh pemain dengan market value tertinggi yang didatangkan Manchester United ditempati oleh Paul Pogba. Saat ditransfer dari Juventus pada musim 2016/2017, pemain berusia 23 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta Euro. Waktu itu, pemain asal Prancis ini diboyong ke Old Trafford dengan mahar sebesar 105 juta Euro.

6 dari 6 halaman

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain dengan market value tertinggi yang didatangkan Manchester United. Kala dipinang dari Borussia Dortmund pada awal musim 2021/2022 tersebut, pemain berusia 21 tahun tersebut ditaksir memiliki nilai pasar 100 juta Euro. Waktu itu, jebolan Akademi Manchester City dipinang dengan mahar sebesar 85 juta Euro.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 26/07/2021)

Video Populer

Foto Populer