Bursa Transfer Liga Inggris: Raphael Varane Rampung, Manchester United Langsung Bidik Jules Kounde

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Jul 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 11:30 WIB
FOTO: Dibobol Sang Mantan, Barcelona Tumbang di Markas Sevilla
Pemain Sevilla, Jules Kounde, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021). Barcelona tumbang dengan skor 2-0. (AP/Angel Fernandez)

Bola.com, Manchester - Manchester United sedang mempersiapkan langkah untuk mengontrak Jules Kounde dari Sevilla musim panas ini usai 'mengamankan' tanda tangan Raphael Varane dari Real Madrid, Selasa (27/7/2021).

Dilansir dari Daily Mail, bek asal Prancis itu menarik minat sejumlah klub, di antaranya Chelsea dan Real Madrid. Namun Manchester United yang tinggal meresmikan Raphael Varane dalam posisi terdepan.

Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut kesengsem dengan bakat bek tengah itu. Ia membutuhkan Jules Kounde sebagai 'kompetitor' Aaron Wan-Bissaka.

Ya, Kounde juga andal dimainkan sebagai bek kanan. Sevilla musim lalu beberapa kali memainkannya di posisi tersebut meski kerap disandingkan dengan Diego Carlos sebagai bek tengah.

Pujian pun keluar dari Diego Carlos. "Dia sangat berkualitas dan sangat layak bermain di klub yang lebih besar lagi."

"Jules Kounde adalah pemain muda yang masih bisa berkembang dari waktu ke waktu, dia punya kualitas hebat, dia sangat kuat dan saya yakin dia bisa bermain untuk klub besar sebagai bek hebat. Kami memiliki komunikasi yang baik di dalam dan di luar lapangan dan kami memiliki hubungan yang baik."

Video

2 dari 2 halaman

Harga

FOTO: Dibobol Sang Mantan, Barcelona Tumbang di Markas Sevilla
Striker Barcelona, Lionel Messi, berebut bola dengan pemain Sevilla, Jules Kounde, pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021). Barcelona tumbang dengan skor 2-0. (AP/Angel Fernandez)

Menurut laporan pada Februari dari Daily Mail, Kounde memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya di Sevilla sebesar £68 juta.

Namun, laporan itu mengungkapkan bahwa Setan Merah merasa harga tersebut masih terlalu mahal meski akan terus mengejar pemain internasional Prancis itu.

Seperti diketahui, Manchester United telah menggelontorkan banyak uang guna merekrut Jadon Sancho. Belum lagi, mereka bakal merogoh kocek sedalam 39 juta pounds untuk merekrut Raphael Varane.

Sumber: Daily Mail

Lanjutkan Membaca ↓