Liga Inggris: Satu Pertanyaan Besar untuk Raphael Varane di Manchester United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Jul 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 12:45 WIB
FOTO: Reaksi Pemain Real Madrid usai Dipermalukan Shakhtar Donetsk di Liga Champions
Bek Real Madrid, Raphael Varane, tertunduk lesu usai ditaklukkan Shakhtar Donetsk pada laga Liga Champions, Selasa (1/12/2020). Kekalahan ini membuat skuat Zinedine Zidane terancam gagal lolos ke babak 16 besar. (AP/Efrem Lukatsky)

Bola.com, Manchester - Rio Ferdinand bersemangat menyambut kedatangan Raphael Varane di Manchester United. Namun, ia menantikan apakah sang bek bisa beradaptasi dengan iklim sepak bola di Liga Inggris.

Manchester United akhirnya segera meresmikan perekrutan aphael Varane. Setan Merah kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid perihal harganya.

Menurut laporan, Manchester United mengeluarkan 41 juta pounds untuk merekrut Raphael Varane. Dia akan mendapat kontrak berdurasi empat musim plus opsi perpanjangan selama satu musim.

Varane telah menghabiskan 10 tahun di Santiago Bernabeu. Dia mencatat 360 penampilan dan memenangkan 18 trofi utama, termasuk empat gelar Liga Champions.

Ferdinand tidak meragukan kualitas yang dimiliki Varane. Namun, dia mempertanyakan apakah Varane bisa menghadapi Premier League yang kejam untuk para pemain baru?

"Di atas kertas itu terlihat kombinasi yang sangat, sangat bagus. Namun, dia harus memahami gaya main di Inggris sangat berbeda. Anda harus pergi ke Burnley dan tempat-tempat seperti itu," kata Ferdinand di akun Youtube 'Rio Ferdinand Presents Five'.

“Kadang-kadang bisa naik dan turun. Premier League mempunyai gaya sepakbola yang berbeda dengan apa pun yang dia mainkan sebelumnya.

"Bisakah Raphael Varane menghadapinya? Itu adalah pertanyaan yang akan dia dapatkan."

2 dari 3 halaman

Keyakinan Ferdinand

FOTO: 5 Bek Tengah Kelas Dunia yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah Meriah
5. Raphael Varane (Real Madrid) - Pemain asal Prancis ini adalah salah satu benteng kokoh di lini pertahanan Los Blancos. Bek berusia 27 tahun itu direkrut Real Madrid dari Lens dengan harga 10 juta euro pada musim 2011/2012. (AP/Jose Breton)

Kendati belum pernah bermain di Inggris, Ferdinand merasa sangat yakin kalau Varane punya kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan gaya permainan di Premier League.

"Jadi dia akan diminta untuk bertahan dengan cara yang berbeda dan di situlah dia harus menunjukkan kelasnya yang sebenarnya, bisakah dia beradaptasi?" lanjutnya.

"Itulah pertanyaan sebenarnya. Saya benar-benar percaya dia punya kemampuan untuk melakukan itu."

Sumber: Metro

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United