Sukses


Liga Inggris: Kapok Bayar De Gea Mahal tapi Jadi Ampas, Manchester United Hati-hati dengan Pogba

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan berhati-hati saat menggelar diskusi dengan gelandang Paul Pogba terkait kontrak baru. MU kapok dengan kejadian David de Gea beberapa tahun lalu.

Pemain Prancis, yang memasuki tahun terakhir dari kontraknya saat ini, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain. Raksasa Ligue 1 itu siap untuk membuat penawaran resmi untuknya musim panas ini.

Menurut The Athletic, Manchester United tak mau buru-buru mengingat Pogba dengan kontrak baru yang menggiurkan. Mereka kapok jika situasi ini akan sama dengan De Gea.

Pada 2019, kiper asal Spanyol itu diberi kontrak jangka panjang dengan gaji 375.000 paun per minggu. Ini menjadikannya tidak hanya pemain dengan bayaran tertinggi di klub, tetapi juga di Liga Inggris.

Petinggi Manchester United percaya bahwa dengan menawarkan gaji selangit, penampilan De Gea makin gemilang. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Jadi, Manchester United menilai memberi De Gea gaji tinggi adalah sebuah kesalahan. Gaji sang kiper tidak hanya membebani keuangan klub, tetapi juga membuat negosiasi dengan tim utama lainnya menjadi rumit.

Video

2 dari 3 halaman

Iming-Iming PSG

Para pemain dan agen mereka juga percaya bahwa mereka layak mendapatkan penghasilan sebanyak De Gea, jika mereka tampil lebih konsisten untuk klub dan bermain secara reguler di tim utama.

Ole Gunnar Solskjaer ingin melihat Pogba bertahan. Tetapi sang gelandang, yang telah membuat 199 penampilan untuk United sejak bergabung dari Juventus pada 2016, kini mempertimbangkan tantangan baru.

PSG menjadi satu di antara penggoda Pogba pada musim panas ini. Iming-ming gaji tinggi PSG sang menggiurkan. Gaji Pogba di Manchester United saat ini Rp5,7 miliar per pekan. Kabarnya, PSG akan membayar Pogba Rp9 miliar per pekan.

Sumber: The Athletic via Sports Mole

3 dari 3 halaman

Jejak Manchester United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer