Sukses


Liga Inggris: Uang Bukan Motivasi Raphael Varane Pindah ke Manchester United

Bola.com, Madrid - Menurut penuturan jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Raphael Varane tidak hanya mengharapkan uang dari keputusannya meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Manchester United.

Isu soal kepergian Raphael Varane dari Santiago Bernabeu telah berhembus cukup lama. Terutama setelah munculnya kabar kalau pemain asal Prancis tersebut memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir di tahun 2022.

Karena keputusan tersebut, Real Madrid dengan terpaksa harus merelakan kepergian Varane di bursa transfer musim panas ini. Sebab kalau menunggu tahun depan, raksasa Spanyol itu bakal kehilangan sang pemain tanpa mendapatkan uang sepeser pun.

Manchester United kemudian terjun ke dalam perburuan. Mereka dalam operasi pencarian tandem yang sepadan buat sang kapten, Harry Maguire, di jantung pertahanan. Kebetulan, Varane tertarik bergabung dengan Si Setan Merah.

Manchester United tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan kata sepakat dari Varane. Beda halnya dengan Real Madrid, di mana kedua tim bernegosiasi cukup alot untuk menentukan angka yang pas buat transfer sang pemain.

Pada akhirnya, Real Madrid menerima proposal Manchester United senilai 34 juta pounds. Angkanya masih bisa bertambah menjadi 41 juta pounds andai sejumlah klausulnya terpenuhi. Varane pun dilaporkan akan menjalani tes medis dalam waktu dekat ini.

Pertanyaan besar sepantasnya diberikan kepada Varane. Mengapa meninggalkan Real Madrid? Padahal, di klub itulah, ia bisa meraih banyak prestasi selama 10 tahun karir bermainnya. Apa karena Manchester United menjanjikan uang lebih banyak?

"Varane tidak melakukan ini hanya karena uang. Tentu saja, uang adalah bagian dari kehidupan tapi dia tidak membuat keputusan ini karena uang," kata Romano, jurnalis yang membocorkan transfer Varane ke Manchester United, kepada The United Stand.

Video

2 dari 3 halaman

Alasan Utama Varane

Lantas, apa alasan yang membuat Varane memilih bergabung dengan Manchester United? Romano menjelaskan kalau Varane butuh sesuatu yang baru dalam karirnya dan meyakini bahwa Si Setan Merah bisa menyediakan itu untuknya.

"Dia ingin mencoba hal baru. Dia berkata kepada Real Madrid, 'jika anda bisa mencapai kesepakatan dengan Manchester United, saya akan bahagia karena saya takkan memperpanjang kontrak," tutur Romano lagi.

"Inilah posisinya. Ini soal tantangan, dia ingin mencoba hal baru. Dia merasa kalau Manchester United punya sesuatu yang spesial untuk dirinya."

3 dari 3 halaman

Nyaris ke MU 10 Tahun yang Lalu

Romano pun menjelaskan bahwa, jauh sebelum ini, tepatnya 10 tahun lalu, Manchester United sempat mendekati Varane yang masih memperkuat Lille. Kedua pihak sudah begitu dekat, namun sayang kepindahannya ke Old Trafford gagal terwujud.

"Alex Ferguson hendak merekrutnya 10 tahun yang lalu. Sudah sangat, sangat dekat dan dia selalu bersama kesempatan [untuk memperkuat] United ini. Mereka selalu mengandalkan pemainnya, jadi dia merasakan sesuatu yang spesial dalam kesempatan ini."

"Itulah kenapa semua rumor soal klub lain, Paris Saint-Germain, Chelsea, Tottenham, jadi tidak konkrit karena Varane hanya ingin bergabung dengan United. Secara umum, Premier League adalah prioritasnya namun United adalah kesempatan terbesarnya," tutup Romano.

Sumber: United Stand - via Express Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 27/7/2021)

Video Populer

Foto Populer