Liga Inggris: Roberto Carlos Usul ke Chelsea agar Jorginho Dibuatkan Patung

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Jul 2021, 05:45 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 05:45 WIB
Foto Liga Inggris: Atas Nama Perombakan, 7 Pemain Berikut Bakal Dilepas Chelsea usai Menjuarai Liga Champions
Jorginho. Meskipun menempati posisi sebagai tandem N'Golo Kante di lini tengah dan jadi andalan Chelsea, agen Jorginho menghembuskan rumor kepindahannya ke Napoli menjelang final Liga Champions lalu. (AFP/Catherine Ivill/Pool)

Bola.com, London - Legenda Brasil, Roberto Carlos, takjub dengan penampilan Jorginho di Chelsea dan Timnas Italia. Carlos mengusulkan kepada Chelsea agar membuatkan patung sang pemain.

Tahun ini menjadi masa-masa gemilang buat Jorginho. Pemain asal Italia itu berhasil meraih dua gelar bergengsi dalam kariernya.

Jorginho meraih gelar Liga Champions 2020/2021 bersama Chelsea. Kemudian gelandang berusia 29 tahun itu turut membantu Timnas Italia menjuarai Euro 2020.

"Setiap tim top akan merindukan Jorginho, termasuk Brasil. Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangan sedingin es. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan. Ditambah lagi dia juga fantastis dalam merebut bola, posisinya luar biasa dalam hal itu," kata Roberto Carlos kepada La Repubblica.

"Jorginho sangat menentukan untuk Italia dan Chelsea. Setelah dia membantu mereka memenangi Liga Europa dan Liga Champions, para penggemar Inggris harus membangun patung dirinya," tegas Roberto Carlos.

Jorginho bergabung dengan Chelsea pada 2018. Pemain berusia 29 tahun itu saat ini masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai 2023.

2 dari 3 halaman

Peran Krusial

FOTO: Gilas Everton, Chelsea Era Thomas Tuchel Tak Terbendung di Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (John Sibley/Pool via AP)

Jorginho tampil mengesankan di lini tengah Chelsea. Eks gelandang Napoli itu membuat lini tengah Chelsea sukar ditembus lawan dengan permainan gemilangnya.

Sejauh ini, Jorginho sudah tampil sebanyak 141 kali. Jorginho juga turut menyumbangkan 17 gol dan empat assist.

Menarik untuk menyaksikan kelanjutkan karier Jorginho. Apalagi sang pemain belakangan mulai mendapatkan perhatian dari manajer Thomas Tuchel.

Sumber: La Repubblica via Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United