Sukses


Liga Inggris: Manchester United Umumkan Kesepakatan Transfer dengan Raphael Varane

Bola.com, Manchester - Manchester United akhirnya resmi mengumumkan bahwa mereka sukses menjalin kesepakatan dengan Real Madrid perihal transfer dari bek Raphael Varane. Kini bek asal Prancis itu tinggal menyelesaikan tes medis sebelum diumumkan sebagai rekrutan anyar.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United menyatakan bahwa proses kepindahan Varane ke Old Trafford masih harus menunggu tahap tes medis dan kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris mengklaim bahwa United harus membayar biaya transfer senilai 35 juta poundsterling plus biaya tambahan untuk menggaet Varane.

Gosip kepindahan Varane ke Manchester United memang berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Setan Merah tampaknya sangat menginginkan kehadiran bek asal Prancis tersebut.

Gayung pun bersambut, Varane diklaim juga ingin meninggalkan Real Madrid yang sudah ia perkuat selama satu dekade terakhir. Premier League diyakini menjadi tujuan bek 28 tahun tersebut.

Di sisi lain, Real Madrid mau tidak mau harus menjual Raphael Varane pada musim panas ini jika tak mau kehilangan sang pemain secara cuma-cuma ketika kontraknya habis tahun depan.

Video

2 dari 2 halaman

Karier Raphael Varane

Real Madrid merekrut Varane dari klub Prancis, Lens pada 2011 silam. El Real berani membayar sekitar 10 juta euro untuk pemain yang ketika itu usianya baru menginjak 18 tahun.

Perjudian Real Madrid ternyata tak sia-sia. Varane menunjukkan perkembangan sangat signifikan dan menjelma menjadi salah satu bek muda paling impresif.

Bukan sebuah kejutan jika pada akhirnya Varane bertahan selama 10 musim di Real Madrid. Ia pun berandil mempersembahkan sederet trofi bergengsi bagi Los Blancos, termasuk tiga gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Di level internasional, prestasi Varane tak kalah mentereng. Ia sukses menjadi andalan di lini belakang Prancis kala tim Les Bleus menjadi juara di Piala Dunia 2018 lalu.

Sumber: Manchester United FC

Video Populer

Foto Populer